Hadapi Petinju Turki, Cuma 2 Bulan Setelah Merebut Sabuk Juara Dunia

KalbarOnline.com – Tak membutuhkan waktu lama bagi fans Saul Canelo Alvarez untuk menyaksikan idolanya tersebut naik ring lagi.

Juara dunia kelas menengah superversi WBC dan WBA tersebut kemarin (27/12) mengumumkan bahwa dirinya bakal tarung pada 27 Februari mendatang.

Lawan yang akan dihadapi adalah petinju Turki Avni Yildirim. Itu adalah tarung wajib yang disyaratkan WBC agar dia bisa mempertahankan sabuk juara dunianya.

Baca Juga :  Atlet Pabersi Kapuas Hulu Ukir Kembali Kejayaan, Sumbang Dua Medali Emas di Porprov Kalbar ke XIII 

Baca Juga: Bertekad Bangkit Pasca Sabuk Juara Dunia Hilang dengan Cara Konyol

”Untuk lokasi pertarung, segera ditentukan dalam waktu dekat,” ucap manajer sekaligus pelatih Alvarez Eddy Reynoso kepada Los Angeles Times.

Rencana duel Alvarez tersebut sungguh cepat. Padahal, pekan lalu (19/12) dia baru saja naik ring melawan Callum Smith di San Antonio.

Di laga tersebut, Alvarez menang angka mutlak untuk merebut dua sabuk juara kelas menengah super yang saat ini ada di genggamannya.

Baca Juga :  Walau Bertarung Ganas, Juri Tetap Menangkan Tipis Eks Juara Dunia

Lebih lanjut, Reynoso membocorkan bahwa selain bertarung kontra Yildirim, dirinya mempersiapkan Alvarez untuk naik ring dua kali lagi sepanjang 2021.

Calon lawan yang akan dihadapi sudah ada dalam daftar nama. Di antaranya adalah Gennady Golovkin, Billy Joe Saunders, atau Caleb Plant.

Comment