Mantan Juara Dunia Kembali, Hajar Brutal Lawan Hingga Tumbang Dua Kali

KalbarOnline.com-Gilberto Ramirez kembali!

Mantan juara dunia kelas menengah super WBO tersebut sekarang bertarung di kelas berat-ringan. Ramirez naik ring melawan Alfonso Lopez di Galveston Island Convention Center, Galveston, Texas (20/12).

Hasilnya, mengagumkan. Ramirez menghajar Lopez dan menang KO saat ronde ke-10 berjalan 59 detik. Kemenangan ini membuat rekor Ramirez masih terjaga. Petinju asal Meksiko tersebut mencatat menang-kalah sempurna yakni 41-0. Kemenangan atas Lopez adalah KO ke-27 sepanjang kariernya.

Baca Juga: Petarung Filipina jadi Juara Dunia dengan Cara Sangat Kontroversial

Ini adalah pertarungan pertama Ramirez sejak dia menang KO pada ronde keempat melawan Tommy Karpency, 12 April 2019.

Sejak saat itu, Ramirez meninggalkan promotor terkenal Top Rank dan pindah ke perusahaan miliknya sendiri yakni Zurdo Promotions. Tujuannya simpel. Ramirez ingin mengontrol penuh dan mengatur kariernya sendiri mandiri.

Walapun pindah kelas dan pindah perusahaan, namun yang jelas kemampuan Ramirez tidak tereduksi. Dia memukul jatuh Lopez dua kali. Pertama pada ronde kedua. Sedangkan yang kedua pada ronde kesepuluh.

Pukulan Ramirez pada ronde kesepuluh begitu kerasnya menghantam Lopez. Itu memaksa wasit Jay Nady menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan kepada Ramirez.

Setelah kemenangan ini, Ramirez sangat berambisi dan mengincar sabuk juara dunia kelas berat-ringan. Tidak tanggung-tanggung, dia bahkan menargetkan bertemu salah satu petarung terbaik dunia saat ini yang juga rekan senegaranya, Saul Canelo Alvarez.

“Saya juga ingin bertemu Dmitry Bivol, saya ingin melawan Artur Beterbiev,” kata Ramirez sebagaimana dilansir Fite TV via USA Today. “Saya menginginkan mereka semua. Saya akan menghajar mereka. Kamu semua akan menjadi saksinya,” koar petinju berusia 29 tahun itu.

BACA JUGA:  Mengajari Lawan Caranya Bertinju, Superstar Inggris Tetap Juara Dunia

Comment