Debut Dahsyat Eks Juara Dunia, Tujuh Pukulan Beruntun Bikin Lawan KO

KalbarOnline.com-Petinju kelas ringan junior Marc Castro menjalani debut sempurna pada ajang profesional.

Bertarung di Alamodome, San Antonio, Texas hari ini (20/12), Castro mengalahkan petinju 21 tahun asal Meksiko Luis Javier Valdes. Castro menang solid dan berhasil memukul KO Valdes pada ronde ketiga.

Menjalani laga perdana, Castro terlihat tidak mampu mengendalikan dirinya di ronde pembuka. Gerakannya kacau. Pukulannya sangat liar. Dan dia gagal mengatur tempo pertarungan.

Baca Juga: Tampil Sangat Cerdas, Resmi Jadi Penguasa 4 Juara Dunia di 4 Divisi

Pada ronde kedua, petinju 21 tahun asal Fresno, California tersebut berhasil lebih tenang. Pelatihnya di sisi ring, menginstruksikan agar Castro bertarung lebih kalem dan cerdik. Hasilnya, skill Castro justru keluar dengan maksimal.

Ketenangan dan pukulan keras Castro membuat Valdes jatuh pada ronde kedua. Puncaknya terjadi satu ronde kemudian. Castro membombardir Valdes dengan tujuh pukulan beruntun di area badan dan kepala.

Baca Juga :  Bikin Ganda Malaysia Tak Berdaya, Lee Yang/Wang Chi Lin Juara Lagi

Hasilnya, Valdes terjengkang. Wasit langsung malambaikan tangan karena Valdes tidak bisa bangkit sampai hitungan ke-10 selesai. Wasit lantas memberikan kemenangan KO kepada Castro.

Castro sendiri adalah salah seorang petinju yang punya reputasi mentereng di kelas amatir. Dia dua kali menjadi juara dunia saat membela Amerika Serikat. Castro juga pernah menjadi juara Olimpiade Junior dan juara nasional Amerika Serikat.

Yang membuat kemenangan hari ini lebih berharga, Castro memulai karier profesionalnya sebagai partai tambahan duel raksasa perebutan sabuk juara dunia kelas menengah super antara Saul ‘Canelo’ Alvarez melawan Callum Smith. Sebuah langkah awal yang sangat solid untuk meniti jalan panjang sebagai petinju profesional kelas dunia.

Baca Juga :  Tampil Beringas, Sang Elang Tibet Hajar KO Lawan Cuma dalam 44 Detik!

Castro seharusnya menjalani debut profesional pada 15 Agustus lalu di Tusla, Oklahoma. Namun, laga tertunda karena Castro positif Caovid-19.

Duelnya dijadwalkan ulang pada 28 November di Hollywood, Florida. Tetapi, pertarungan lagi-lagi batal karena Castro mengalami cedera engkel saat berlatih. Castro berusaha keras untuk sembuh cepat dan bisa bertarung tiga pekan kemudian.

Castro mengikat kontrak dengan badan promotor kelas dunia dari Inggris yang dipimpin Eddie Hearn, Matchroom Boxing awal tahun ini.

Matchroom sejatinya sudah akan memberikan debut duel kepada Castro pada 17 April lalu di Oxon Hill, Maryland. Namun, pandemi Covid-19 memaksa pertarungan pertama Castro itu batal.

Comment