Lancarkan 311 Pukulan Tanpa Ampun, Lawan KO dalam Posisi Berlutut

KalbarOnline.com-Petinju muda Raymond Ford terus memantapkan statusnya sebagai salah seorang petarung dengan prospek yang menjanjikan pada kelas ringan junior.

Dalam pertarungan di Alamodome, San Antonio, Texas hari ini WIB (20/12), Ford sukses besar mengalahkan Juan Antonio Lopez. Ford yang tampil solid menghajar Lopez tanpa ampun pada partai tambahan perebutan sabuk juara dunia kelas menengah super antara Saul Canelo Alvarez versus Callum Smith.

Puncaknya, pukulan keras Ford pada ronde ketujuh membuat Lopez tumbang. Bertumpu pada lututnya, Lopez gagal melewati hitungan kesepuluh dari wasit. Ford lantas diputuskan menang KO dalam duel ini.

Baca Juga: Dihajar Ganas, Hidung Berdarah, Terjengkang KO sampai Keluar Ring

Ford berhasil mengontrol total pertarungan ini. Bahkan, saat pertarungan masih berlangsung pada ronde pertama, dia sudah mampu membuat Lopez tumbang dan mencium kanvas.

Baca Juga :  Spanta Percussion SMPN 3 Pontianak Raih Medali Emas Dalam Ajang FLS2N

Walau begitu, Lopez tidak menyerah dan berhasil bangkit. Dia bahkan memberikan perlawanan keras dan gigih kepada Ford terutama di tengah pertarungan.

Perlawanan Lopez nyatanya hanya sampai ronde ketujuh. Sebuah pukulan hook kanan yang keras, membuat Ford mampu menghabisi perlawanan Lopez.

Dari catatan CompuBox, Ford berhasil melancarkan 311 pukulan. Sebanyak 89 pukulan sukses masuk dan secara akurat mendarat ke wajah dan badan Lopez.

Sementara itu, Lopez yang terdominasi, mencatatkan pukulan lebih sedikit yakni 232 pukulan. Dari jumlah itu, sebanyak 64 pukulan berhasil masuk dan menghantam Ford dengan tepat.

Baca Juga :  Alpha Tauri Pertahankan Pierre Gasly

Kekuatan utama Ford adalah jab-jabnya yang berbahaya. Total, dia meluncurkan 164 jab ke arah Lopez. Sementara itu, jumlah jab yang dilayangkan Lopez jauh lebih sedikit, yakni 64.

Ford, petinju kidal kelahiran Camden, New Jersey baru berusia 21 tahun. Walau begitu, dia memiliki sparring partner yang sangat berkualitas. Misalnya saja, Shakur Stevenson, Jaron Ennis, dan Tevin Farmer.

Salah satu kelebihan terbesar Ford adalah kecepatannya. Dan inilah yang terlihat jelas dan mampu dia demonstrasikan dengan baik dalam pertarungan melawan Lopez hari ini.

Tambahan satu kemenangan hari ini membuat Ford mencatat rekor istimewa. Bertarung delapan kali, Ford sukses menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Sebanyak empat pertarungan, Ford lalui dengan kemenangan KO.

Comment