by

Skenario Berubah, Skuad LA Lakers Putuskan Pakai Jersey Black Mamba

KalbarOnline.com – Los Angeles Lakers sudah tidak sabar untuk merayakan gelar mereka musim ini. LeBron James dkk mengusung semangat Black Mamba menjelang game kelima grand final NBA besok pagi (10/10). Upaya itu sekaligus dilakukan untuk menghormati legenda Lakers Kobe Bryant.

Bryant dan putrinya, Gianna, meninggal dalam kecelakaan helikopter pada Januari lalu. Keduanya termasuk dalam sembilan korban yang meninggal.

Sebelumnya, ESPN mengonfirmasi bahwa Lakers memakai jersey hitam alternatif pada game kedua dan ketujuh final NBA musim ini. Namun, karena punya kans merayakan gelar pada pertandingan kelima, Lakers memilih mengenakannya besok pagi.

”Jersey Mamba dan Mambacita disetujui untuk game kelima,” tulis istri mendiang Kobe, Vanessa Bryant, dalam Instagram story Rabu malam waktu AS (7/10).

Mentalitas Mamba menunjukkan semangat berjuang tanpa henti yang berafiliasi dengan daya juang Bryant ketika aktif bermain. Itulah pembakar motivasi para pemain Lakers menuju game kelima.

Head coach Lakers Frank Vogel, James, dan Anthony Davis kerap menyampaikan semangat tersebut dalam berbagai kesempatan. Bahkan, James dan Davis membuat tato untuk mengenang kepergian Bryant. Tidak jarang, tim meneriakkan chant ”1-2-3 Mamba!” sebelum memulai permainan.

Jersey Black Mamba adalah desain Bryant yang berkolaborasi dengan Nike. Davis pernah mencetak tiga poin penentu kemenangan timnya pada game kedua final wilayah Barat menghadapi Denver Nuggets. Saat itu pasukan Lakers juga mengenakan jersey Black Mamba.

”Tentu saja, kami mewakili dia (Bryant, Red). Terutama pada jersey ini. Itu adalah seragamnya. Dia yang menciptakannya. Setiap mengenakannya, kami ingin menang,” kata Davis dilansir ESPN.

Kepercayaan diri pasukan Lakers sedang tinggi. Saat ini mereka leading 3-1. Satu kemenangan lagi bakal menambah koleksi cincin juara skuad asuhan Frank Vogel tersebut. Nah, dengan memakai jersey Black Mamba, diharapkan kepercayaan diri James dkk untuk kembali menaklukkan Miami Heat bisa bertambah.

Comment

News Feed