Siap Lawan St-Pierre, Khabib: Ini Pertarungan Antara Mimpi dan Ayahku

KalbarOnline.com – Juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov tampaknya cukup semangat untuk melakukan pertarungan dengan legenda UFC, Grorger St-Pierre (GSP). Petarung asal Rusia tak terkalahkan itu telah diatur untuk terlibat dalam pertarungan perebutan gelar juara dengan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober mendatang.

Jika The Eagle, julukan Khabib, menang lawan Gaethje, Khabib berharap bahwa Octagon berikutnya dia akan melawan GSP. Georges St-Pierre (26-2 MMA) pensiun dari seni bela diri campuran untuk kali kedua setelah kemenangan atas Michael Bisping di UFC 217 di mana dia mengklaim promosi jabatan menengah didambakan.

Baca Juga :  Dihajar Begitu Brutal, Sang Legenda Tumbang, Wasit Hentikan Laga

Meskipun keputusan petarung asal Kanada itu untuk pergi dari pertempuran, GSP tetap bersikeras bahwa dia akan kembali untuk pertarungan super-melawan dengan juara kelas ringan Khabib Nurmagov. ”Ini adalah pertarungan antara mimpi saya dan ayah saya. Waktu terus berjalan, St-Pierre tahun depan berusia 40 tahun, dia harus memutuskan apakah akan bertarung atau tidak,” kata Khabib seperti dilansir MMA Junkie.

“Jika St-Pierre kembali ke UFC dan setuju melawanku, aku akan melawannya. Kenapa? Karena terakhir kali dia kalah pada 2007. Karirku dimulai pada 2008. Bersama-sama kita tak terkalahkan selama 25 tahun. Aku bicara soal waktu, bukan bertarung,” lanjutnya.

Baca Juga :  Brutal Tumbangkan Lawan dalam 45 Detik, Catat 100 Persen Menang di UFC

”Menurutku UFC tidak akan mendapatkan kesempatan lain untuk bertarung seperti itu, sudah pasti tidak dalam 10 tahun ke depan. Jadi, Georges St-Pierre adalah berikutnya. Jika tidak, maka biarkan Conor McGregor mengalahkan (Dustin) Poirier atau Tony Ferguosn, maka saya akan melawan mereka,” tambahnya.

Menurut Khabib, Kejuaraan Ultimate Fighting sudah onboard dengan potensi pertarungan St-Pierre, jika dia dapat mengalahkan Gaethje di UFC 254. “Jika aku mengalahkan Gaethje, maka aku bisa melawan St-Pierre. UFC bilang mereka akan bernegosiasi dengan St-Pierre,” tegas Khabib.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment