Tendang Telak Muka, Lawan Pingsan, Jadi Kandidat KO Terbaik 2020

KalbarOnline.com-Ignacio Bahamondes tidak cuma melahirkan aksi kemenangan KO terbaik pada Contender Series edisi 2020. Menurut USA Today, Bahamondes sangat layak dinominasikan masuk ke dalam daftar kemenangan KO terbaik tahun ini alias “Knockout of the Year.”

Dalam pertarungan kelas welter Dana White’s Contender Series Season 4 yang berlangsung di UFC Apex Centre, Las Vegas kemarin WIB, Bahamondes mengalahkan Edson Gomez.

Sebuah sepakan keras ke muka dari Bahamondes, membuat Gomez langsung terjengkang telak ke belakang. Gomez bahkan sempat pingsan sebentar. Ini membuat dokter masuk ke octagon untuk memberikan bantuan pertama.

Baca Juga :  Dukung Atlet Berprestasi, Kadisporapar Kalbar Serahkan Bantuan Sarpras ke PPLP

Untung saja, Gomez bisa sadar dan tidak mengalami cedera atau luka yang sangat serius. Bahamondes menang KO saat ronde kedua berjalan 2 menit dan 31 detik.

  • Baca Juga: Duel Maut dan Mengerikan, Hasilkan Genangan Darah di Arena

Dengan kemenangan ini, petarung asal Cile berusia 23 tahun tersebut sudah mengamankan satu tempat di kelas welter UFC. Namun, sebelum benar-benar bisa bertarung dalam laga-laga utama UFC, Bahamondes harus lebih dulu berlaga pada ajang-ajang seperti LFA, Titan FC, dan Island Fights. Semuanya adalah badan promosi yang berada di bawah naungan UFC.

Baca Juga :  Gebukan Brutal, Lawan Tumbang di Detik 30, Jadi KO Terbaik Bulan Ini

“Kemenangan yang mengagumkan dari Bahamondes,” tulis USA Today. “Padahal Gomez adalah mantan juara kelas welter. Sebelum laga, ini dia mencatat tiga kemenangan beruntun.”

Comment