Menang Lewat Cekikan Mematikan, Cyborg jadi Juara Dunia Empat Badan

KalbarOnline.com-Cris Cyborg sekali lagi menunjukkan kemampuannya yang sangat impresif dan mencatat sejarah besar pada ajang mixed martial art (MMA).

Petarung bernama asli Cristiane Justino Venacio itu adalah satu-satunya petarung dari semua gender, yang menjadi juara pada empat badan promosi MMA utama dunia.

Hari ini (16/10) WIB, Cyborg mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu Bellator. Pada pertarungan di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Connecticut tersebut, Cyborg menang atas petarung Australia Arlene Blencowe. Cyborg unggul melalui cekikan pada ronde kedua pada ajang Bellator 249.

  • Baca Juga: Kuncian Mematikan di 14 Detik Akhir, Lahirkan Rekor Sempurna
Baca Juga :  Sempat Adu Mulut, Zombie Korea Lawan Brian Ortega pada 17 Oktober

“Saya bekerja sangat keras dalam pertarungan ini. Sebab ini adalah submission (cekikan, Red) pertama saya di MMA,” ucap Cyborg setelah pertarungan sebagaimana dilansir USA Today.

“Saya tidak pernah melakukannya sejak awal karir saya. Jadi, ini adalah impian yang menjadi kenyataan. Dan saya sangat bahagia,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Cyborg sudah menjalani 26 pertarungan pada arena MMA. Hasilnya, dia meraih 23 kemenangan dan menelan 2 kekalahan. Satu pertandingan berakhir no contest.

Ketika ronde kedua, Cyborg melakukan aksi yang sangat agresif dengan tendangan kaki kiri. Hasilnya, Blencowe tumbang. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Cyborg langsung menghabisi perlawanan Blencowe lewat cekikan mematikan pada area bawah.

Baca Juga :  Sepakan Memutar Hantam Keras Muka, Lawan Langsung Tumbang dan KO

Kemenangan sumbission ini adalah yang pertama dari 19 kali kemenangan KO yang penah Cyborg catat sepanjang karirnya. Jadi, tidak heran kalau dia sangat gembira.

Sebelum menjadi juara dunia kelas bulu Bellator, Cyborg pernah menjadi juara dunia kelas bulu UFC. Sebelumnya, dia juga menjadi kampiun kelas bulu Strikeforce dan juara kelas bulu Invicta.

Comment