by

Catat Rekor Sempurna, 8 Main, 8 Menang, Sayang Semua Terasa Sia-Sia

KalbarOnline.com – Phoenix Suns menutup NBA Restart dengan sempurna. Di pertandingan terakhir kemarin Devin Booker dkk mengalahkan Dallas Mavericks 128-102. Itu membuat Suns menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan selama di Orlando. Rekornya hebat, 8-0.

Namun, kemenangan tersebut sia-sia karena tidak bisa mengantar Suns menuju play-in tournament sebagai jalan menuju playoff. Hal itu terjadi karena Portland Trail Blazers dan Memphis Grizzlies sama-sama menang di laga terakhir kemarin.

Alhasil, Suns hanya bercokol di peringkat kesepuluh wilayah barat di klasemen terakhir.

Sebagai tim yang menduduki peringkat kedelapan dan kesembilan, Trail Blazers dan Grizzlies-lah yang akhirnya melenggang ke play-in game. Mereka akan memperebutkan satu tiket play-off tersisa dari wilayah barat.

”Bohong jika kami tidak bersedih,” ucap Monty Williams, head coach Suns, seperti dilansir Associated Press. ”Tapi, saya sangat bangga dengan effort dan perkembangan tim ini,” tambahnya.

Booker kemarin menggila lagi dengan mencetak 27 poin. Dalam 8 pertandingan di Orlando ini, shooting guard berusia 23 tahun itu menyita perhatian dengan konsistensinya di lapangan hingga membuat field goal 50 persen dan point per game mencapai 30,5.

Sayang sungguh sayang, fans NBA tidak bisa menyaksikan aksi Booker lagi di playoff. ”Yang jelas, satu tujuan kami ketika pertama datang kemari telah terwujud. Yaitu, menjadi lebih baik. Semua sepakat kami tim yang lebih baik saat ini,” ucap Booker.

Trail Blazers mengunci posisi kedelapan wilayah barat setelah menang 134-133 atas Brooklyn Nets. Sementara itu, Grizzlies mengunci peringkat kesembilan setelah menumbangkan Milwaukee Bucks 119-106.

Di play-in tournament yang start dini hari nanti, Trail Blazers hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci tiket playoff. Sementara untuk Grizzlies, syaratnya lebih berat. Sebagai tim peringkat kesembilan, Grizzlies butuh dua kemenangan berturut-turut atas Trail Blazers jika ingin melaju ke playoff.

Comment

News Feed