by

Pertunjukan Kehebatan Damian Lillard

KalbarOnline.comPoint guard Portland Trail Blazers Damian Lillard tampil clumsy saat melawan Los Angeles Clippers Minggu lalu (9/8). Kegagalannya melesakkan dua free throw pada akhir kuarter keempat membuat Trail Blazers menyerah 117-122.

Nah, kemarin dia membayar lunas kesalahannya. Dia menggila dengan mencetak 51 poin saat timnya menggasak Philadelphia 76ers dengan skor 124-121.

Hasil itu mengantarkan Trail Blazers menempel ketat Memphis Grizzlies dalam perebutan posisi kedelapan wilayah barat. Kini Lillard dkk hanya terpaut setengah pertandingan dari Grizzlies. Trail Blazers berada di posisi kesembilan dengan rekor 33-39, sedangkan Grizzlies 33-38.

Makin seru karena kedua tim kini sama-sama tinggal menyisakan dua laga di seri reguler. Grizzlies menyisakan lawan Boston Celtics (12/8) dan Milwaukee Bucks (13/8). Sementara itu, Trail Blazers harus meladeni Dallas Mavericks (12/8) dan Brooklyn Nets (13/8).

’’Kami datang ke pertandingan dengan berkata, ’Baiklah, ayo segera selesaikan pertandingan ini. Kalahkan mereka, lalu melangkah lagi ke depan’,’’ ucap Lillard seperti dilansir ESPN.

Pemain 30 tahun tersebut menggenapi raihannya dengan 7 assist dan 3 rebound.

Ketika melawan Clippers, Lillard membuat banyak error. Setelah gagal free throw dua kali, dia kembali membuat kesalahan saat laga tersisa 9,5 detik. Dia gagal melesakkan tembakan tiga angka.

Andai saja mampu mengeksekusi semua itu, bukan tidak mungkin kemenangan menjadi milik Trail Blazers.

Makin menyakitkan karena kamera mendapati dua bintang Clippers, yakni Paul George dan Patrick Beverley, menertawakan kesalahan Lillard tersebut. ’’Itu (pertandingan melawan Clippers) seperti bukan permainanku sesungguhnya,’’ ucap Lillard. ’’Karena itu, aku datang ke pertandingan ini dengan tekad kembali ke permainan asliku,’’ tambahnya.

Kemarin tiga starter Trail Blazers lain juga tampil apik dengan membuat double-digit. Carmelo Anthony mencetak 20 poin. Sementara itu, C.J. McCollum dan Jusuf Nurkic masing-masing mencetak 16 dan 15 poin.

Di sisi lain, Sixers malah kehilangan center andalan mereka, Joel Embiid, yang meninggalkan arena karena cedera engkel kiri.

Hasil Lain Kemarin

Wizards vs Thunder 103-121
Grizzlies vs Raptors 99-108
Spurs vs Pelicans 122-113
Magic vs Celtics 119-122 (OT)
Rockets vs Kings 129-112
Nets vs Clippers 129-120

Comment

News Feed