Bermain Mengecewakan, Unggulan Keenam asal Indonesia Langsung Tumbang

KalbarOnline.com-Ganda campuran unggulan keenam Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kandas pada babak pertama Yonex Thailand Open 2020. Pada pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Hafiz/Gloria dikandaskan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Hafiz/Gloria kalah dengan rubber game dengan skor 11-21, 29-27, dan 16-21. Kekalahan ini sangat mengecewakan. Sebab, secara teknik dan ranking dunia, pasangan Indonesia sejatinya unggul.

Pada game pertama, Hafiz/Gloria selalu tertinggal jauh. Rankireddy/Ponnappa melaju dengan skor 16-6 dan mudah saja memungkasi game pembuka dengan skor 21-11.

Baca Juga: Ganda Indonesia Juara Dunia Junior 2019 Menang dengan Sangat Dramatis

Pada game kedua, Hafiz/Gloria memberikan perlawanan lebih gigih. Mereka memang selalu tertinggal, namun bisa menyamakan kedudukan pada posisi 16-16 dan 19-19.

Baca Juga :  No 2 Indonesia Ditekan untuk Dapat Hasil Bagus agar Bisa ke Olimpiade

Hafiz/Gloria bahkan berhasil mencapai game point lebih dulu dalam posisi 20-19. Tetapi sebuah smes Hafiz yang menyangkut di net, membuat Rankireddy/Ponnappa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Rankireddy/Ponnappa kembali memimpin dan mencapai match point dengan skor 21-20. Sebuah smes lurus dari Gloria di antara dua pemain, membuat pasangan Indonesia nomor delapan dunia itu menyamakan kedudukan menjadi 21-21.

Hafiz/Gloria sempat mencapai beberapa kali game point. Setelah berjuang dengan sangat keras, sebuah pengembalian keluar dari Ponnappa membuat Hafiz/Gloria mengambil game kedua dengan skor 29-27.

Pada awal game ketiga, Hafiz/Gloria berada dalam tekanan dan tertinggal jauh 3-9, lalu 6-11. Tetapi Hafiz/Gloria tidak menyerah begitu saja. Mereka menyusul pelan-pelan dan lantas berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 12-13.

Baca Juga :  Porprov ke XIII, Atlet Persambi Kapuas Hulu Borong 5 Medali Emas 

Bahkan, sebuah cegatan taktis Gloria di depan net, membuat Rankireddy gagal mengembalikan bola. Ini menjadikan kedudukan sama kuat 13-13.

Ketika kondisi 15-16, Rankireddy/Ponnappa berhasil mencetak tiga angka beruntun, menjadikan kondisi berubah 19-15. Setelah itu mereka menutup pertandingan dengan nyaman dengan skor 21-16. Pertandingan selesai dalam tempo 72 menit.

Kekalahan ini sangat disesalkan. Sebab, Hafiz/Gloria adalah unggulan keenam. Dia juga memiliki ranking yang jauh lebih baik. Rankireddy/Ponnappa hanya berada di peringkat 36 dunia.

Comment