by

Ramaikan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Massal, Kader PDI Perjuangan Singkawang Bagikan Masker Hingga Jamu

KalbarOnline, Singkawang – Pemerintah Kota Singkawang melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal di sejumlah lokasi yang kerap menjadi tempat keramaian di Kota Singkawang, Kamis (26/3/2020) pagi. Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan Kodim 1202 Singkawang, Polres Singkawang, Kejari Singkawang, Pengadilan Negeri Singkawang BPBD, pemadam kebakaran, ormas, partai politik, dan sejumlah relawan lainnya.

Kader PDI Perjuangan juga tidak ketinggalan untuk ikut serta dalam aksi penyemprotan disinfektan massal. Bukan cuma ikut menyemprot, kader banteng–sebutan bagi kader PDI Perjuangan–bahkan turut meramaikan aksi tersebut dengan membagikan masker, jamu dan multivitamin kepada masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang Sujianto mengatakan bahwa aksi bagi-bagi masker, jamu dan vitamin C ini sengaja dilakukan karena merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Seperti diketahui, Presiden kelima RI itu memang menginstruksikan seluruh jajaran struktural partai, legislatif dan eksekutif partai untuk membantu masyarakat menghadapi wabah korona di seluruh wilayah tanah air.

“Kami para kader PDI Perjuangan, baik yang di struktural, legislatif dan eksekutif memang diinstruksikan untuk bergotong royong membantu masyarakat di tengah pandemi korona. Di samping itu, kami juga diperintahkan untuk melakukan sosialisasi intensif terhadap COVID-19 ini,” katanya di Kota Singkawang, Kamis (26/3/2020).

Ketua DPRD Kota Singkawang itu menambahkan bahwa COVID-19 kini memang tengah menjadi musuh bagi Indonesia, bahkan dunia. Untuk menghadapinya masyarakat perlu merekatkan persatuan agar wabah yang sudah menjadi pandemi itu bisa segera teratasi.

“Sekalian tadi kita menyampaikan kepada masyarakat kalau wabah ini merupakan musuh bagi semua. Hampir semua negara di dunia mengalaminya, maka, perlu solidaritas yang kuat agar badai korona ini bisa segera teratasi,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sujianto juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga medis di Indonesia yang telah bekerja keras melayani pasien yang terinfeksi COVID-19. Atas dedikasinya dalam merawat para pasien terinfeksi korona, Sujianto bahkan menyebut mereka sebagai pahlawan kemanusiaan.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan secara massal ini sebenarnya sudah direncanakan sejak seminggu yang lalu. Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang itu tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur, seperti Yayasan Budha Tzu Chi, Palang Merah Indonesia, dan Kadin Kalbar yang telah menyumbangkan disinfektan, masker dan alat pelindung diri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Tjhai Chui Mie kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang yang telah mendukung penuh kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menutup tempat-tempat usaha mereka. Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Singkawang itu kembali menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi aktivitas di luar rumah, dan menerapkan pembatasan fisik.

“Kita semua satu visi untuk memerangi COVID-19 ini. Mudah-mudahan wabah yang sudah menjadi pandemi ini cepat berlalu dan kita berharap di Singkawang tidak ada yang positif lagi,” harapnya. (Fai/Naj)

Comment

News Feed