by

Lawan Korona, Effendi dan PAC PDIP Sambas Lakukan Disinfeksi Di Desa Sebubus

KalbarOnline, Sambas – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sambas Effendi bersama dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Paloh melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Sebubus, Jumat (27/3/2020). Sejumlah lokasi yang kerap jadi tempat keramaian, seperti rumah-rumah ibadah, pasar hingga rumah-rumah warga dilakukan disinfeksi guna mencegah penyebaran virus korona atau COVID-19.

Kepala desa dan aparatur desa Sebubus turut serta mengikuti disinfeksi. Tampak pula mengikuti penyemprotan petugas kesehatan dari Puskesmas Paloh, personel kepolisian dari Polsek Paloh dan aparat TNI dari Koramil Paloh.

Lawan Korona, Effendi dan PAC PDIP Sambas Lakukan Disinfeksi Di Desa Sebubus 2

Dijumpai di sela-sela kegiatan disinfeksi, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sambas Effendi menyampaikan keprihatinannya akan pandemi korona. Keprihatinannya itu didasari dari banyaknya pasien positif korona yang hingga sore terakhir angkanya sudah lebih dari seribu kasus.

“Korona atau COVID-19 kini bukan lagi jadi masalah bagi masing-masing daerah, tapi sudah menjadi problem bagi bangsa. Seperti yang kita saksikan, pada keterangan pers dari Gugus Tugas COVID-19 bentukan pemerintah, jumlah pasien yang positif terinfeksi korona sudah lebih dari seribu, sementara yang sembuh baru 46 pasien,” katanya di Sebubus, Kecamatan Paloh.

Effendi lalu menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan yang Ia motori pada hari ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus korona. Dirinya juga berjanji akan kembali mengadakan disinfeksi di desa-desa lain, terutama desa yang menjadi daerah pemilihannya.

“Insyaallah akan kita adakan pula di tempat-tempat lain supaya masyarakat terhindar dari paparan COVID-19,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Effendi turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat supaya terhindar dari paparan COVID-19. Effendi juga mengajak masyarakat untuk benar-brnar menaati anjuran dari pemerintah, seperti membatasi aktivitas di luar rumah, menerapkan pembatasan fisik dan menghindari kerumunan. (Fai/Naj)

Comment

News Feed