Wabup Sujiwo Pastikan Program dan Kebijakan Pemkab Kubu Raya Tepat Sasaran

Wakil Kubu Raya, Sujiwo memberikan sambutannya saat melakukan safari Ramadhan di Rasau Jaya
Wakil Kubu Raya, Sujiwo memberikan sambutannya saat melakukan safari Ramadhan di Rasau Jaya (Foto: ian)

Warga Desa Pematang 7 bangga dikunjungi rombongan Pemkab Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyatakan dirinya bersama Bupati Muda Mahendrawan sepakat melakukan berbagai program dan kebijakan yang langsung mendarat pada sasaran. Hal itu, menurutnya, juga didukung dengan baiknya komunikasi yang terjalin bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah Gubernurnya sekarang juga komunikatif dengan kita. Jadi harapan kita ada keleluasaan anggaran untuk segera menuntaskan permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Baik itu masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sebagainya,” tuturnya saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Desa Pematang 7, Kecamatan Rasau Jaya, Senin (13/5/2019).

Orang nomor dua di Kubu Raya ini menyebut, tantangan ke depan semakin berat. Karena itu, diperlukan persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen masyarakat. Sejumlah terobosan yang dibuat Bupati Kubu Raya, ujar dia, sangat memerlukan dukungan masyarakat dalam implementasinya.

“Insya Allah kekompakan di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terjaga dan kekompakan itu harus kita satu padukan dengan masyarakat yang seutuhnya,” ucapnya.

Sementara Camat Rasau Jaya, Suhartono mengapresiasi agenda safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten kubu Raya di wilayahnya. Ia menyebut kehadiran Bupati Muda, Wakil Bupati Sujiwo dan Sekretaris Daerah, Yusran Anizam menjadi suatu bentuk dukungan bagi masyarakat untuk ikut bersama membangun daerah.

“Mudah-mudahan Kubu Raya semakin maju dan berkembang. Bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di sini,” harapnya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Pematang 7, Ridwan mengapresiasi kehadiran lengkap Bupati Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Sujiwo dan Sekretaris Daerah, Yusran Anizam di desanya. Menurutnya, kehadiran ketiganya menjadi bukti sifat merakyat para pemimpin Kabupaten Kubu Raya. Terlebih lokasi Desa Pematang 7 yang tidak mudah dijangkau.

“Kita tahu sendiri melewati jalan dari Rasau ke sini cukup melelahkan. Namun Alhamdulillah Bupati menjadwalkan ke daerah kami ini walaupun daerah ini sepi dan agak jauh dari perkotaan,” ucapnya.

Ridwan mengaku selama ia bermukim di Pematang 7, baru pertama kali Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah hadir bersama.

“Ini merupakan bukti bahwa beliau ini adalah merakyat. Mau ke tempat-tempat yang bukan hanya di daerah kota dan tepi jalan bagus, tapi juga mau turun ke tempat kami yang Masjidnya sederhana tidak seperti di kota. Jadi ini suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami pengurus Masjid dan jemaah serta masyarakat,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar