Tekan Stunting, Wabup Kubu Raya Sebar Ribuan Butir Telur ke Masyarakat Kurang Mampu

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berkomitmen untuk menekan angka prevalensi kasus stunting di wilayah pemerintahannya. Salah satunya dengan menyerahkan bantuan 5000 butir telur kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (11/06/2023).

Secara simbolis, penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo melalui program Social Movement Semesta Mencegah Stunting di Kalbar.

“Saya pribadi akan membantu sebanyak 5.000 telur dan Insya Allah akan saya tambah,” ujar Sujiwo.

Sujiwo yang juga sebagai “Kakak Asuh” pada Program Social Movement Semesta Mencegah Stunting di Kalbar tersebut menyatakan, bahwa stunting pada anak disebabkan diantaranya karena kekurangan asupan nutrisi, salah satunya telur.

Baca Juga :  Sutarmidji Bantah Gagal Perjuangkan Provinsi Kapuas Raya

“Sebagai ‘Kakak Asuh’, saya akan bertanggungjawab untuk mengkampanyekan gerakan mengonsumsi #CukupDuaTelur kepada keluarga di Kubu Raya,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat selaku Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar itu menuturkan, bahwa secara statistik, prevalensi angka stunting di Kabupaten Kubu Raya saat ini memang masih terbilang tinggi.

“Kubu Raya berada pada angka 23,60 persen dan secara bertahap kita turunkan hingga saat ini hanya mencapai angka 6,8 persen,” ujarnya.

Baca Juga :  Promosikan Potensi Daerah, Pemkab Kubu Raya Ikuti Jogja Craft Indo

Sujiwo menilai, bahwa penyelesaian permasalahan stunting merupakan pekerjaan besar bersama. Ia pun merasa optimis, dengan semangat gotong royong yang timbul dari seluruh stakeholder, maka persoalan stunting ini akan bisa segera dituntaskan.

“Saya sangat yakin, kalau semua pihak mau mengambil peran, bergotong royong, dan ‘kepong bakol’ (bahu membahu, red) untuk menyelesaikan ini, tahun depan Kubu Raya bisa zero stunting,” jelasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment