Bikin Bangga Kubu Raya, Arvin Sabet Dua Gelar di Kejuaraan Menembak Nasional

KalbarOnline, Kubu Raya – Atlet menembak kebanggaan Kubu Raya, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh kembali membuat bangga daerahnya. Ia berhasil meraih dua gelar pada kejuaraan menembak nasional “Danjen Kopassus Shooting Championship” di Surakarta, Jawa Tengah, hari Minggu (21/05/2023) lalu.

Dua piala juara ketiga sukses disabet Arvin pada dua kelas berbeda, yakni Divisi Production Junior dan Eksekutif Sipil Perorangan.

Dua gelar juara yang disabet Arvin pada kejuaraan Danjen Kopassus Shooting Championship ini merupakan trofi keempatnya sepanjang bulan Mei 2023. Sebelumnya pada 8 Mei lalu, pelajar kelas X IPA 6 SMA Negeri 3 Pontianak ini turut berhasil meraih dua trofi pada ajang Kasau Cup.

Baca Juga :  Bupati Muda Tegaskan Syarat Utama Developer Harus Ada Bak Air dan Sumur Bor

Prestasi moncer yang diukir Arvin ini tak lantas membuatnya berpuas diri. Remaja 16 tahun itu enggan jemawa karena merasa masih banyak petembak lain yang prestasinya jauh lebih unggul ketimbang dirinya. Arvin juga mengaku masih perlu berlatih lebih keras lantaran masih banyak prestasi yang ingin ia kejar di masa mendatang.

“Bagi Arvin, bisa naik podium itu sudah sangat membanggakan meskipun bukan jadi yang pertama. Setelah dari kejuaraan ini, Arvin ingin latihan lebih giat lagi supaya bisa juara lagi di kejuaraan lainnya,” ucap Arvin saat diwawancarai awak media, Selasa (23/05/2023).

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi atas pencapaian yang direngkuh Arvin. Berkali-kali sukses menyabet trofi juara pada kejuaraan nasional di usianya yang masih muda, Bupati Kubu Raya optimis Arvin kelak mampu menjadi atlet yang disegani di level internasional.

Baca Juga :  Masyarakat Serbu Kantor Bupati, Ada Apa?

“Arvin membuat salut dan membanggakan kita semua. Ini harus menjadi spirit bagi para atlet menembak di Kubu Raya dan Kalimantan Barat bahwa kita semua bisa meraih prestasi di level nasional. Khusus untuk Arvin, saya optimis ke depan akan jadi atlet mendunia,” kata Muda. (Jau)

Comment