Bapaslon Muda-Suyanto Mundur dari Jalur Perseorangan

KalbarOnline, Pontianak – Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024, Muda-Suyanto mundur dari jalur perseorangan. Hal tersebut diungkapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat dalam Instagram resminya.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan, bahwa dukungan sejumlah 387.119 yang terdiri dari 352.280 dukungan yang diunggah melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan Kepala Daerah (Silonkada) dan 34.839 dukungan melalui dokumen fisik yang telah diterima pada tahapan Penyerahan Dokumen Dukungan Pencalonan Perseorangan Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2024, ditarik beserta dokumen lainnya melalui surat pernyataan yang disampaikan secara langsung oleh Muda, Selasa (14/05/2024), di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Syarifuddin Budi didampingi anggota Syarifah Nuraini dan Heru Hermansyah menerima langsung surat pernyataan penarikan dokumen dan dukungan tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Harap Generasi Milenial Paham Reposisi Hukum

Selanjutnya, KPU Provinsi Kalimantan Barat akan berkoordinasi dengan KPU RI dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat terkait penarikan tersebut. (Indri)

Baca Juga :  Ratusan Personil Gabungan Amankan Jalannya Rapat Pleno Pilgub Kalbar KPU Ketapang

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment