Muda Mahendrawan Terima Rekomendasi PAN Maju Pilkada Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengambil surat rekomendasi dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Aman Nasional (PAN) Kalimantan Barat.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar, Kamis (16/05/2024).

Sebelumnya, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2024, Muda-Suyanto mundur dari jalur perseorangan, dan akhirnya memilih untuk jalur partai.

“Ini rekomendasi dari PAN yang pertama saya terima untuk diikthiarkan agar kita maksimalkan komunikasi dengan partai lain, dan juga dengan menentukan calon pasangan yang akan mendampingi dalam kontestasi pilkada Kalimantan barat,” ucap Muda.

Baca Juga :  Pengukuhan Paskibra Kubu Raya Berlangsung Khidmat

Dengan sudah dikantonginya surat rekomendasi pertama, Muda tetap yakin untuk maju kontestasi pemilihan kepala daerah melalui jalur partai.

Digunakannya jalur partai dinilai Muda akan mendapatkan dukungan yang lebih maksimal.

“Saya sudah memutuskan untuk tetap menjalankan mekanisme kepartaian untuk menempuh jalur partai politik, yaitu koalisi partai politik. Itu semua dimaksudkan agar daya dukung yang ada itu jadi satu potensi yang baik,” kata Muda.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mewakili Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun, menyampaikan akan ada tiga Bakal Calon Gubernur lainnya yang juga mendapatkan surat rekomendasi dari PAN. Beberapa nama tersebut yaitu, Sutarmidji, Ria Norsan dan juga Lasarus.

Baca Juga :  Rawan Bencana Puting beliung, Pemkot Pontianak Susun Rencana Kontijensi

“Kami menyampaikan surat rekomendasi pertama ke Pak Muda, PAN tidak hanya memberikan satu, tapi empat calon gubernur, akan disampaikan dan dipersilahkan mencari pasangan karena ketika mendaftar tanpa pasangan,” tutur Zulfydar. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment