PAN Restui Tjhai Chui Mie Maju Bersama Muhammadin di Pilwako Singkawang

KalbarOnline, Pontianak – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan calon Tjhai Chui Mie dan Muhammadin untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Singkawang 2024.

“Restu” itu disampaikan DPP PAN melalui DPW PAN Kalbar di Kantor DPW PAN Kalbar pada Senin (20/05/2024).

Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar menyampaikan, dengan adanya rekomendasi ini, maka keduanya kini dapat disebut sebagai pasangan calon Wali Kota Singkawang tahun 2024.

“Saya atas nama Ketua DPW PAN Kalbar menyerahkan rekomendasi dari DPP dalam rangka pasangan calon, ini sudah disebut pasangan calon ya, Bu Tjhai Chui Mie dan Pak Muhammadin untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang,” katanya usai menyerahkan rekomendasi dukungan di Kantor DPW PAN Kalbar.

Baca Juga :  Tjhai Chui Mie Ajak Masyarakat Singkawang Bersinergi Perangi Narkoba dan Perilaku ‘Ngelem’

Sebagai informasi, Tjhai Chui Mie merupakan petahana Wali Kota Singkawang pada periode sebelumnya (2017 – 2022). Sementara Muhammadin sendiri merupakan Ketua DPD PAN Kota Singkawang.

“Kita harapkan koalisi partai segera terbentuk, maka akan signifikan sekali peluang Bu Tjhai Chui Mie dan Pak Muhammadin untuk mendaftarkan diri ke KPU,” lanjut Zulfydar.

Sementara itu, Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih kepada PAN yang telah memberikan rekomendasi dukungan kepadanya dan Muhammadin. Ia optimis dapat menenangkan kontestasi Pilwako Singkawang pada 27 November mendatang.

“Dengan rekomendasi ini, memperkuat saya dengan Pak Muhammadin untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat berjuang untuk memenangkan pesta demokrasi ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi, Pj Gubernur Harisson Imbau Pemkab Pemkot Gencar Lakukan Operasi Pasar

Tjhai Chui Mie mengakui, kalau sejauh ini mereka telah mendapat restu dari tiga partai, yakni PAN yang mempunyai 4 kursi, PDIP 5 kursi dan Demokrat 3 kursi.

Diketahui, untuk syarat minimal dukungan untuk maju di pilkada, yakni sebanyak minimal 20 persen atau sama halnya 6 kursi legislatif DPRD Singkawang. Dengan demikian, maka pasangan ini sudah lebih dari cukup syarat untuk maju pilkada.

 “Yang sudah (menyatakan dukungan) PAN, Demokrat, dan PDIP,” terang Tjhai Chui Mie. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment