by

Zulkifli Hasan ke Sutarmidji: Pak Gubernur Jangan Khawatir

Zulkifli Hasan ke Sutarmidji: Pak Gubernur Jangan Khawatir

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan memberikan sinyal politik kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Pilkada Serentak 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Zulhas dalam pidato politiknya saat melantik jajaran pengurus PAN se-Kalbar di Gedung PCC Pontianak, Sabtu (15/1/2022).

“Pak Gubernur jangan khawatir. Pak Gubernur Sutarmidji, PAN doakan semoga selalu sehat agar terus dapat memberikan pengabdian terbaik untuk Kalbar dan Indonesia,” kata Zulhas mengawali pidatonya.

Dalam kesempatan ini Zulhas juga menegaskan bahwa PAN terbuka untuk siapapun warga negara Indonesia. PAN sebagai partai jalan tengah, kata dia, terus menjaring figur-figur yang akan diusung dalam Pemilu baik pemilihan Presiden, Legislatif, maupun pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2024.

“Insya Allah kepada para Kepala Daerah, kita akan silaturahmi kembali, karena PAN akan mengeluarkan rekomendasi dukungan sebelum pemilihan legislatif, yakni Januari 2024. PAN partai yang pintar dan bisa membalas budi, Insya Allah. Meskipun Pak Gubernur, Pak Wali Kota Pontianak, Bu Wali Kota Singkawang, dan Wakil Bupati Ketapang dulu tidak kita dukung. Mudah-mudahan di 2024, PAN Insya Allah bisa bersama-sama,” katanya.

“Saya doakan Pak Gubernur sukses terus, mudah-mudahan terus membawa kemajuan, nanti kita akan bersama-sama di 2024, karena kerja Pak Gubernur bagus ini,” jawab Zulhas saat diwawancarai wartawan terkait potensi mengusung Sutarmidji di Pilgub Kalbar 2024 mendatang.

Sementara Gubernur Kalbar Sutarmidji yang hadir sebagai pembina partai politik di daerah berharap agar sinergitas antara PAN dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam membangun Kalbar dapat terus ditingkatkan. Sebab menurut Midji, sejumlah hal di Kalbar masih dalam kategori tertinggal dari daerah lain mengingat wilayahnya yang sangat luas dengan berbagai tantangan di dalamnya.

BACA JUGA:  Tambahan Korban Meninggal Akibat Covid-19 Terbanyak di Jakarta

“Sebagai Gubernur, saya harap sinergitas kita dalam membangun Kalbar, terus kita tingkatkan. Terima kasih dukungan dari anggota dewan dari PAN di DPRD Provinsi Kalbar atas semua kegiatan pembangunan Kalbar,” kata Midji.

Dalam kesempatan itu, Midji juga meyakini Partai Amanat Nasional di bawah kepemimpinan Boyman Harun akan semakin besar di Kalbar. Terlebih lagi menurut Midji, Boyman mampu menggandeng kaum muda.

“Saya yakin PAN di bawah kepemimpinan Pak Boyman bisa semakin besar di Kalbar. Ketika PAN bisa menguasai anak muda, maka akan sukses sebagai parpol. Saya yakin itu. Kepada para kepala daerah yang diusung PAN, saya harap semakin militan, apalagi kalau betul-betul kader PAN,” kata Midji.

Midji berharap, agar PAN tetap terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Kalbar.

“Saya yakin pemilih-pemilih militan PAN akan terus berjuang untuk membesarkan PAN di Kalbar. Selamat saya ucapkan kepada Pak Boyman atas terpilihnya sebagai Ketua DPW PAN Kalbar untuk yang kedua kalinya. Selamat kepada seluruh yang dilantik, jayalah PAN di Kalbar,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Zulhas tak sendiri. Dia turut memboyong Sekretaris PAN Eddy Suparno, Wakil Ketua Umum dan Pengurus DPP PAN lainnya. Kehadiran Zulhas di Kalbar disambut oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Wali Kota Singkawang Tjhai Cui Mie, Bupati Sambas Satono, Bupati Melawi Dadi Sunarya, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, dan Wakil Bupati Ketapang Farhan. Tampak pula hadir Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun serta jajaran PAN Kalbar, serta para anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional.

Comment

Terbaru