by

Lantik Pengurus PAN se-Kalbar, Zulkifli Hasan: Kalimantan Barat Buat Hati Saya Senang

Lantik Pengurus PAN se-Kalbar, Zulkifli Hasan: Kalimantan Barat Buat Hati Saya Senang

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkunjung ke Kalimantan Barat, Sabtu (15/1/2022). Selain menjalani agenda pemerintahan, Zulhas yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional juga melantik para pengurus DPW, DPD, DPC PAN se-Kalimantan Barat di Gedung Pontianak Convention Centre. Tak sendiri, Zulhas turut memboyong Sekretaris PAN Eddy Suparno, Wakil Ketua Umum dan Pengurus DPP PAN lainnya.

Kehadiran Zulhas di Kalbar disambut oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Wali Kota Singkawang Tjhai Cui Mie, Bupati Sambas Satono, Bupati Melawi Dadi Sunarya, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, dan Wakil Bupati Ketapang Farhan. Tampak pula hadir Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun serta jajaran PAN Kalbar, serta para anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional.

Dalam pidato politiknya di pelantikan jajaran pengurus PAN se-Kalbar, Zulhas mengaku senang. Dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran PAN Kalbar. Menurutnya, pelantikan pengurus PAN di Kalbar menjadi yang paling meriah dan ramai.

“Terima kasih PAN Kalbar. Kalimantan Barat membuat hati saya senang, dan paling besar, paling meriah,” katanya.

Lantik Pengurus PAN se-Kalbar, Zulkifli Hasan: Kalimantan Barat Buat Hati Saya Senang
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan foto bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji dan para Kepala Daerah se-Kalbar (Foto: KO)

Dalam kesempatan itu, Zulhas menyatakan bahwa PAN merupakan partai terbuka, rasional, partai jalan tengah yang berbasis Islam tradisional, modern, dan moderat. Dia menegaskan, PAN merupakan partai politik yang rasional dan waras. Oleh karenanya, PAN selalu menentang adanya perpecahan.

“Apalagi terjadi di tengah masyarakat yang sampai ke dusun-dusun bahkan sampai menista satu dengan yang lain. Karena kita keluarga besar NKRI. Oleh karena itu PAN berusaha untuk mempersatukan. Mencari jalan tengah untuk mempersatukan dan jalan tengah itulah yang disepakati para pendiri negeri ini. Bukan melahirkan cebong dan kampret,” kata Zulhas.

BACA JUGA:  SAPMA PP Kalbar Sebut Tiga Tahun Kepemimpinan Midji-Norsan Berhasil

Sementara Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun mengucap syukur pelantikan pengurusan PAN se-Kalbar bisa terlaksana dan dihadiri langsung Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Apalagi dihadiri Pak Gubernur, para Wali Kota dan Bupati, orang-orang hebat yang simpati dengan PAN karena ketua umumnya (Zulhas) piawai dalam memimpin partai sehingga tidak menciptakan permusuhan dengan siapapun baik di dalam maupun di luar PAN,” kata Boyman.

Pelantikan yang dilaksanakan dengan gegap gempita ini, menurut Boyman dalam rangka menyenangkan hati Ketum Zulhas.

Lantik Pengurus PAN se-Kalbar, Zulkifli Hasan: Kalimantan Barat Buat Hati Saya Senang
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menyampaikan pidato politiknya pada pelantikan pengurus PAN se-Kalbar (Foto: KO)

“Logikanya kalau kita bisa menyenangkan hati Ketum, artinya target kerja partainya benar, harapan partai agar kader bermanfaat untuk kepentingan masyarakat itu sudah benar, menjaga marwah partai dengan benar. Makanya saya sampaikan kedatangan para kader PAN se-Kalbar ini dalam rangka pembuktian agar Ketum senyum dan senang datang ke Kalbar karena kadernya sudah melaksanakan tugas sebagai politikus yang benar yang memberikan manfaat buat kepentingan masyarakat sebisa yang kita mampu,” tutupnya.

Sementara Gubernur Kalbar Sutarmidji yang hadir sebagai pembina partai politik di daerah berharap agar sinergitas antara PAN dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam membangun Kalbar dapat terus ditingkatkan. Sebab menurut Midji, sejumlah hal di Kalbar masih dalam kategori tertinggal dari daerah lain mengingat wilayahnya yang sangat luas dengan berbagai tantangan di dalamnya.

“Sebagai Gubernur, saya harap sinergitas kita dalam membangun Kalbar, terus kita tingkatkan. Terima kasih dukungan dari anggota dewan dari PAN di DPRD Provinsi Kalbar atas semua kegiatan pembangunan Kalbar,” kata Midji.

Dalam kesempatan itu, Midji juga meyakini Partai Amanat Nasional di bawah kepemimpinan Boyman Harun akan semakin besar di Kalbar. Terlebih lagi menurut Midji, Boyman mampu menggandeng kaum muda.

BACA JUGA:  Belum Lengkap Syarat Jadi Dasar Dewan Kalbar Tunda Persetujuan Penjualan 17 Aset Daerah

“Saya yakin PAN di bawah kepemimpinan Pak Boyman bisa semakin besar di Kalbar. Ketika PAN bisa menguasai anak muda, maka akan sukses sebagai parpol. Saya yakin itu. Kepada para kepala daerah yang diusung PAN, saya harap semakin militan, apalagi kalau betul-betul kader PAN,” kata Midji.

Midji berharap, agar PAN tetap terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Kalbar.

“Saya yakin pemilih-pemilih militan PAN akan terus berjuang untuk membesarkan PAN di Kalbar. Selamat saya ucapkan kepada Pak Boyman atas terpilihnya sebagai Ketua DPW PAN Kalbar untuk yang kedua kalinya. Selamat kepada seluruh yang dilantik, jayalah PAN di Kalbar,” tutupnya.

Comment

Terbaru