Air Terjun Riam Budi: Permata Tersembunyi di Bengkayang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Bengkayang – Air Terjun Riam Budi adalah salah satu destinasi wisata alam yang semakin populer di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Meskipun belum setenar objek wisata lain di Kalimantan, keindahan dan ketenangan yang ditawarkan oleh Air Terjun Riam Budi membuatnya menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.

Terletak di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan suasana yang menenangkan.

Salah satu daya tarik utama dari Air Terjun Riam Budi adalah suasana alami yang masih sangat terjaga. Ketika Anda tiba di sini, Anda akan merasakan ketenangan yang dihadirkan oleh gemericik air yang jatuh dan suara alam sekitar yang mendamaikan. 

Banyak pengunjung yang merasa seperti berada di tempat yang belum terjamah manusia, sebuah surga tersembunyi yang menawarkan pelarian dari hiruk-pikuk kehidupan kota.

Baca Juga :  Mengabadikan Keindahan Alam di Bukit Penjamur: Destinasi Sunrise dan Sunset Terbaik di Kalimantan Barat

Perjalanan menuju air terjun ini memang memerlukan sedikit usaha karena Anda harus berjalan kaki. Namun, setiap langkah yang Anda tempuh akan terbayar lunas dengan pemandangan indah yang akan Anda temui di sepanjang jalan.

Udara segar dan pepohonan rindang akan menemani perjalanan Anda, membuatnya menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menyejukkan hati.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Bengkayang telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas Air Terjun Riam Budi. Infrastruktur menuju lokasi telah diperbaiki sehingga memudahkan wisatawan untuk mencapai destinasi ini. Meski demikian, pengelolaan tetap memperhatikan aspek kelestarian lingkungan sehingga keasrian alam tetap terjaga.

Hal ini menjadikan Air Terjun Riam Budi sebagai tempat yang tidak hanya menarik bagi wisatawan lokal, tetapi juga bagi mereka yang datang dari luar daerah. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun ini tanpa harus mengeluarkan biaya karena tiket masuknya gratis. Selain itu, air terjun ini buka 24 jam sehingga Anda bisa merencanakan kunjungan kapan saja sesuai dengan jadwal Anda.

Baca Juga :  Sadarkan Masyarakat, Sosialisasi 3M Harus Dilakukan Tanpa Henti

Air Terjun Riam Budi adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan dan ketenangan yang sulit ditemukan di tempat lain. Dengan suasana alam yang masih sangat alami, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin melarikan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Jadi, jika Anda berkunjung ke Kalimantan Barat, pastikan Air Terjun Riam Budi ada dalam daftar perjalanan Anda. Nikmati keindahan alam dan rasakan kedamaian yang ditawarkan oleh permata tersembunyi ini. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment