Resmi Dilantik, Wabup Sujiwo Ajak Pemuda Katolik Perkuat Toleransi

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengajak Pemuda Katolik untuk memperkuat toleransi. Untuk memperkuat sikap toleran itu, Pemuda Katolik diminta Sujiwo untuk menjalin komunikasi dengan organisasi kepemudaan lainnya guna menciptakan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kubu Raya.

“Percepatan pembangunan di Kubu Raya tidak akan pernah terwujud jika jalinan antar umat beragama tidak rukun,” ucap Sujiwo dalam sambutannya saat pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Kubu Raya periode 2023 – 2026 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (08/05/2023).

Prosesi pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Kubu Raya periode 2023 - 2026 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (08/05/2023). (Foto: Jauhari)
Prosesi pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Kubu Raya periode 2023 – 2026 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (08/05/2023). (Foto: Jauhari)

“Karena itulah, saya berpesan kepada pengurus Pemuda Katolik yang hari ini dilantik untuk menjalin kerja sama dengan organisasi pemuda dan organisasi keagamaan lainnya agar kerukunan di Kubu Raya dapat terawat dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga :  Lama Bersembunyi di Mempawah, Pelaku Pencurian di Kabupaten Kubu Raya Diciduk Tim Joker Polsek Sungai Raya

Sujiwo mengatakan, bahwa para pengurus Pemuda Katolik harus menjadi garda terdepan dalam merawat keberagaman. Dirinya juga meyakini bahwa kader Pemuda Katolik merupakan insan-insan terpilih yang mampu berkontribusi untuk daerah melalui karya-karyanya di berbagai bidang kehidupan.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo memberikan kata sambutan saat pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Kubu Raya periode 2023 - 2026 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (08/05/2023). (Foto: Jauhari)
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo memberikan kata sambutan saat pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Kubu Raya periode 2023 – 2026 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (08/05/2023). (Foto: Jauhari)

“Segenap pengurus Pemuda Katolik yang hari ini dilantik saya yakini merupakan orang-orang terpilih yang memiliki niatan mulia untuk memajukan organisasi dan daerah, serta memberi manfaat untuk umat,” imbuh politikus yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut.

Baca Juga :  Acara Halal Bi Halal, KKSS Hadirkan Ustadz Maulana

Kepengurusan Pemuda Katolik Komcab Kubu Raya periode 2023 – 2026 resmi dilantik oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Kalimantan Barat Angeline Fremalco. Prosesi pelantikan itu turut dihadiri Anggota DPR RI, Daniel Johan, Anggota DPRD Kalbar, Irom dan Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah. (Jau)

Comment