Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka  Bimbingan Manasik Haji Ramah Lansia

KalbarOnline, Kapuas Hulu –  Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Bimbingan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 M/1444 H dengan tema “Haji Ramah Lansia Menuju Haji Mabrur”.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya bimbingan manasik haji ini,” ucap Wabup Wahyudi.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan, sikap dan perilaku dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar, sehingga nantinya, dalam pelaksanaan haji dapat berjalan lancar dan calon jemaah haji mendapat predikat haji yang mabrur,” terangnya menambahkan.

Baca Juga :  Kodim Putussibau Bagikan Seragam PSO kepada Para Anggota Persit

Wabup juga berpesan kepada para peserta atau calon jemaah haji yang ikut agar dapat mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Bimbingan Manasik Haji KUA Kecamatan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Bimbingan Manasik Haji KUA Kecamatan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)

“Dan yang paling penting adalah senantiasa menjaga kesehatan, ikuti lah dengan seksama kegiatan manasik ini, kalau tidak mengerti jangan malu untuk bertanya kepada pembimbing agar nantinya lebih siap dan mandiri dalam menjalankan ibadah haji nanti di tanah suci, baik dari mengenakan pakaian ihram, cara menunaikan rukun haji dan sebagainya,” tuturnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Fathus Salam di Pengkadan

Kepada petugas dan ketua tim, ia juga berpesan, agar selalu memperhatikan kebutuhan jemaah haji selama di tanah suci, kalau diperlukan, responlah dengan cepat.

“Dan kepada seluruh calon jemaah haji, agar nantinya di tanah suci selalu menjaga kekompakkan tim, saling membantu jika ada permasalahan,” jelas wabup.

Selain itu dirinya juga berharap, semoga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Terakhir saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berdoa semoga semua jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu selalu sehat wal afiat, kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur, amin ya rabbal ‘alamin,” tutupnya. (Ishaq)

Comment