Wabup Kubu Raya Puji Program TNI Manunggal Membangun Desa

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo memuji kepedulian Kodim 1207 Pontianak dalam membantu masyarakat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Menurutnya, program TMMD merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 1207 Pontianak atas pelaksanaan TMMD. Ini bukti kalau TNI manunggal bersama rakyat’ bukan sekadar slogan belaka,” jelas Sujiwo saat membuka secara resmi TMMD ke-118/2023 di Dusun Sidomulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Senin (20/09/2023).

Sujiwo turut mengapresiasi Kodim 1207 Pontianak yang memilih Desa Limbung sebagai lokasi pelaksanaan TMMD. Sebab menurutnya, Desa Limbung merupakan salah satu desa yang memang perlu mendapat perhatian khusus karena letaknya yang dekat dengan Bandara Supadio. Dirinya pun berharap agar program TMMD ini dapat terus berlanjut dan menyasar desa-desa lain di Kubu Raya.

Baca Juga :  RSUD Kubu Raya Resmi Beroperasi

“Saya lihat ini ada pelayanan kesehatan dan sebagainya yang memang inilah yang dinanti-nanti oleh masyarakat Kubu Raya. Mudah-mudahan kedepannya DPRD bersama TNI akan melanjutkan program ke desa lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1207 Pontianak, Letkol Arm Irwansah menerangkan, bahwa TMMD ini merupakan program yang holistik yang tidak hanya berupa program fisik tetapi juga menyentuh program non fisik. Kedua program tersebut terdiri dari berbagai kegiatan, antara lain pembangunan jalan, penyuluhan kesehatan, dan pengobatan gratis.

Baca Juga :  Sujiwo: Repdem Harus Menangis dan Tertawa bersama Rakyat

“Kalau secara fisiknya sendiri yaitu bentuknya adalah pembangunan jalan standar 3 meter, sedangkan untuk program non fisik, seperti penyuluhan bela negara agar anak anak bisa ter-upgrade dalam menjaga pertahanan negara. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan bidang kesehatan dalam melayani masyarakat bidang penyuluhan dan pengobatan seperti KB dan lain-lain,” tandasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment