Serap Aspirasi Konstituen di Pontianak Kota, Zulfydar Zaidar Fokus pada Tiga Hal

KalbarOnline, Pontianak – Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar melakukan reses dalam rangka menyerap aspirasi konstituen di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Minggu (11/06/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Zulfydar menyampaikan, bahwa dirinya siap mengawal tiga bidang pembangunan utama yang menjadi tupoksinya di Komisi IV DPRD Kota Pontianak.

“Saya kebetulan di Komisi IV, tentu persoalan yang menyangkut infrastruktur, pendidikan dan kesehatan menjadi pengawasan kami,” sebut Zulfydar di hadapan pengurus RT dan RW serta tokoh masyarakat yang hadir.

Secara umum Zulfydar menilai, bahwa kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Pontianak Kota saat ini sudah relatif bagus, hanya saja masih terdapat beberapa spot yang mesti mendapat perhatian.

“Masih ada yang perlu diaspal. Hampir semua jalan kita ini sudah lebih dari lima tahun. Kualifikasi aspalnya baik. Jadi yang harus kita lakukan adalah melihat memperbaiki dan merawat,” kata Zulfydar sembari mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Lakukan Langkah Strategis Optimalisasi PAD

Dalam kesempatan itu, Zulfydar turut menyinggung beberapa program pembangunan yang telah dilakukan DPRD bersama Pemkot Pontianak, seperti bedah rumah dan bedah WC. Program tersebut kata dia akan terus dilanjutkan kedepannya.

“Soal bedah rumah. Sudah ratusan unit kita kerjakan. Saya masukan bedah rumah dan WC untuk Kota Pontianak. Upaya kami ini terus dilakukan,” jelasnya.

“Jadi apa yang menjadi keluhan masyarakat kita beresin, kita selesaikan. Pontianak Kota bedah rumah sudah selesai. Saat ini kita sudah bergeser ke Pontianak Barat dan Timur. Kita sudah komunikasi dengan Dinas PUPR,” tambahnya.

Baca Juga :  Zulfydar Sebut Partai Politik Berperan Besar dalam Pembangunan

Sebelumnya, Camat Pontianak Kota, Martagus mengungkapkan, terdapat sejumlah persoalan yang masih menjadi keluhan masyarakat saat ini, antara lain pemukiman yang kurang layak hingga masalah peningkatan ekonomi masyarakat.

“Di Kelurahan Sungai Bangkong banyak rumah semi permanen. Infrastruktur juga. Banyak pemukiman yang perlu ditata ulang. Sedangkan geliat ekonomi hendaknya diperhatikan. UMKM hendaknya diajukan jika memang ada,” tuturnya.

Di luar itu, Martagus turut mengapresiasi reses yang dilakukan oleh Zulfydar Zaidar Mochtar. Selain sebagai bentuk nyata kerja wakil rakyat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi yang harus terus dilakukan.

“Ini momen penting menyerap aspirasi masyarakat dan bentuk silaturahmi yang bisa menyatukan. Agar dewan bisa membantu masyarakat,” ungkap Martagus. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment