Pj Bupati Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2024

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu, Raya Syarif Kamaruzaman memanfaatkan momen Ramadan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

Selasa (26/3/2024) kemarin, Pj Bupati Syarif Kamaruzaman menghadiri Safari Ramadhan di Kantor Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap.

Kesempatan itu dimanfaatkan Kamaruzaman untuk memperkenalkan diri sebagai penjabat bupati, yang diberikan amanah untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kubu Raya sejak berakhirnya masa jabatan Muda Mahendrawan-Sujiwo pada Februari 2024 lalu. Secara resmi, jabatan itu akan diembannya hingga nanti terpilih bupati dan wakil bupati pada pilkada 2024 nanti.

Baca Juga :  Kamaruzaman Pimpin Rombongan Safari Ramadhan Pemkab Kubu Raya ke Sungai Ambawang

“Pada 27 November nanti akan ada pilkada (pemilihan kepala daerah). Kemarin kita sudah melaksanakan pilpres dan pileg, nanti akan ada pemilihan lagi yaitu gubernur dan bupati,” jelasnya.

Untuk menyukseskan pilkada tersebut, Kamaruzaman mengajak masyarakat di Kecamatan Sungai Kakap cerdas dalam memilih. Baik saat memilih Bupati Kubu Raya maupun Gubernur Kalimantan Barat.

“Pilkada ini bukan baru kali ini kita lakukan, namun sudah rutin lima tahun sekali. Mari gunakan hak pilih dengan cerdas memilih pemimpin,” ajak Kamaruzaman.

Baca Juga :  Dihimpit Dua Pemilu, Kamaruzaman Harap Lebaran Ini Jadi Momentum Perkokoh Persatuan

Tugas Pj Bupati, lanjutnya, bertujuan agar penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan baik sesuai ketentuan dan kondusif. Selain itu untuk mengawal dan memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai.

“Dan yang terpenting pemilihan gubernur dan bupati itu lancar, tidak ada konflik. Saya harap masyarakat tidak mudah terhasut oleh informasi hoaks atau konten-konten negatif, apalagi turut menyebarkannya,” harapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment