Maman Sebut Sejumlah Kader Pantas Maju Jadi Kandidat Calon Gubernur Kalbar di Pilkada 2024, Siapa Saja?

KalbarOnline, Pontianak – Setelah mendeklarasikan diri tidak akan maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) Kalbar pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurrahman lalu menyebut sederat nama kader potensial yang bakal digodok untuk dimajukan.

“Terkait siapa kadernya, ada mekanismenya, tentunya kita akan coba dorong survei dulu, nanti kita akan putuskan di rapimda,” kata Maman saat diwawancarai usai Halal Bihalal Partai Golkar, Selasa (16/04/2024).

“Tentunya kawan-kawan sudah bisa menebak siapa figurnya, salah satunya kan juga Pak Ria Norsan, saya pikir kader lain seperti Pak Prabasa, Martin Rantan, Adrianus Asia Sidot. Kader perempuannya ada Bu Suma dan Rubaeti. Jadi saya pikir ini biarkan jadi mekanisme internal partai,” sambungnya.

Baca Juga :  Daftar di PDIP Menuju Pilgub Kalbar, Sutarmidji: Saya Akan Daftar ke Semua Partai Yang Membuka Pendaftaran

Saat ditanya, apakah kader yang bakal dimajukan oleh Partai Golkar nantinya akan menjadi calon gubernur atau kah sebagai wakil gubernur? Maman tentu berharap yang terbaik.

“Saya pikir sampai hari ini kita berkepentingan untuk ambil posisi nomor 1 (gubernur). Saya pikir kita akan fokus pada itu dulu. Jadi biarkan mekanisme ini berjalan, dan saya juga kan baru menyampaikan statement saya, nanti kita lihat respon publik nanti seperti apa,” kata dia.

Selain itu, Maman menyampaikan, kalau pihaknya juga akan melakukan penjajakan atau komunikasi politik dengan partai-partai lain, mengingat Golkar Kalbar tidak bisa mengusung calon sendiri karena keterbatasan jumlah kursi, sehingga butuh berkoalisi.

“Pasti, hampir semua partai yang ada (sudah komunikasi), Nasdem, PDIP, Demokrat, Gerindra, PPP, PKS, PAN, komunikasi politik itu sudah terbangun. Tinggal nanti kita lihat seperti apa proses-proses dari komunikasi politik itu. Dan Pak Ria Norsan kan juga sudah melakukan penjajakan di beberapa partai,” katanya.

Baca Juga :  KPPAD Kalbar Temukan Ungkapan Bahasa Baru yang Diucapkan AF ‘Pipis Papa Masuk Mulut’

Peluang Sutarmidji

Dalam wawancaranya, Maman juga diminta tanggapan soal bagaimana peluang mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Apakah memungkinkan untuk diusung oleh Partai Golkar seperti periode sebelumnya.

“Saya pikir semua peluang dalam politik tidak ada yang bisa kita tutup ruang itu. Tinggal nanti kita lihat proses perjalanan itu. Tapi satu hal yang perlu saya sampaikan, semangat Golkar ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalbar,” jawab Maman politis. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment