Tegas! Maman Deklarasikan Diri Tidak Akan Maju di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurrahman mendeklarasikan dirinya tidak akan maju sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Kalbar pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

“Maka dari itu saya dengan tegas menyatakan, saya akan Istiqomah menjadi penjaga aspirasi masyarakat Kalbar di nasional (DPR RI) sana,” jelas Maman saat berpidato dalam Acara Halal Bihalal Partai Golkar, Selasa (16/04/2024).

Sebaliknya ia menyebut, kalau DPD Partai Golkar tetap akan mengusung kader terbaiknya di Pilgub Kalbar mendatang.

“Dan Insya Allah siapapun nanti yang akan didukung Partai Golkar, dia adalah kader-kader yang terbaik yang akan kita persiapkan untuk memimpin Provinsi Kalbar 5 tahun ke depan. Dia adalah kader terbaik yang akan kita persiapkan untuk memimpin 14 kabupaten/kota di Kalbar,” paparnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Kembalikan Berkas Pencalonan Gubernur Kalbar ke Partai Golkar: Harap Terus Bersama

“Saya pikir semangat ini yang harus saya sampaikan. Bagi teman-teman wartawan yang mungkin selama ini banyak bertanya, saya sampaikan, saya Istiqomah menjalankan tugas saya sebagai penyambung lidah aspirasi masyarakat Kalbar di nasional,” tegasnya lagi.

Terlepas dari itu semua, Maman menggarisbawahi, bahwa semua upaya dan target tersebut tentunya harus mengikuti mekanisme yang ada di internal Partai Golkar. Oleh karenanya, ia pun meminta semua kader dapat sepenuhnya tunduk dan patuh pada keputusan tertinggi partai yang berada di tangan DPP.

Baca Juga :  Ribuan Orang Ditangkap, LBH: Polisi Tutup Akses Informasi

Insya Allah kita akan jaga ini dan siapa nanti yang akan kita dukung, kita support, tentunya proses-proses politik mekanisme internal itu akan berjalan di dalam partai Golkar. Dan saya juga tidak ingin mendahului, bahwa di atas saya masih ada lagi. Di atas langit masih ada langit. Artinya masih ada DPP partai Golkar,” jelasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment