Partai Golkar Bakal Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil se-Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar bakal membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah, baik gubernur/wakil gubernur maupun bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota se-Kalbar.

“Terkait pembukaan pendaftaran pencalonan kepala daerah, nanti akan kita sampaikan prosesnya, termasuk untuk kabupaten/kota,” kata Maman kepada awak media usai Halal Bihalal Partai Golkar, Selasa (16/04/2024).

Dirinya menyampaikan, dari internal, Partai Golkar juga sudah mengeluarkan surat tugas kepada beberapa kader untuk maju sebagai calon dalam pilkada serentak 2024.

“Kalau surat tugas kan sudah keluar dari DPP, untuk provinsi itu salah satunya Pak Ria Norsan, kemudian Pak Prabasa dan ada beberapa nama lain. Kalau di kabupaten/kota, misalnya di Pontianak itu ada nama Bu Bebby dapat surat tugas, Heri Mustamin. Kubu Raya ada juga. Itu biarkan saja berjalan, karena akan kita cek aspirasi masyarakat, hasil surveinya seperti apa,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Apresiasi Pembangunan Kota Pontianak

Kendati Partai Golkar juga membuka peluang bagi non kader untuk bisa diusung, namun Maman menyampaikan, kalau pihaknya tetap memprioritaskan kader. Namun lagi-lagi, Golkar juga akan mempertimbangkan aspirasi publik dan sebagainya.

“Prioritas kader. Pastilah. Tapi kita juga tidak akan mengesampingkan juga figur-figur di luar partai yang memang punya potensi di kabupaten/kota ini,” tuturnya.

Lantaran begitu dinamisnya perkembangan politik yang terjadi, Maman pun meminta kepada seluruh relawan Partai Golkar di daerah untuk tetap merapatkan barisan, sembari menunggu instruksi darinya.

“Sekaligus saya ingin sampaikan untuk seluruh relawan saya di seluruh Kalbar, di dapil Kalbar 1 itu ada kurang lebih 1.823 relawan yang sampai hari ini kita masih istiqomah masih berjalan sama-sama saya. Kalau di kalbar 2 ada 430-an relawan. Saya harap seluruh relawan tunggu komando dan instruksi dari saya, yang penting sekarang jalin silaturahmi dan kebersamaan kepada seluruh masyarakat di daerah masing-masing, paparnya.

Baca Juga :  MPR Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan 3M Saat Libur Nataru

Maman menambahkan, bahwa keutuhan barisan sangat penting dalam memenangkan kontestasi pilkada serentak kali ini. Ia juga berharap, para kader maupun relawan tidak terkecoh dengan nama-nama, karena Partai Golkar sendiri belum secara final menetapkan.

“Instruksi untuk pilkada dan arah dukungan, terlepas dari apapun, saya sebagai ketua partai tidak bisa bergeser dari mekanisme partai, saya bisa sebutkan langsung, tapi saya pikir, sebagai ketua partai, kan tidak boleh, karena ada mekanisme yang harus kita lalui, nanti masyarakat Kalbar tunggulah,” pesannya.

“Saya minta seluruh kader partai, saya minta sabar, mekanisme partai akan berjalan. Relawan di luar partai yang tersebar di seluruh Kalbar tunggu instruksi dari saya, kita rapatkan barisan dan kita menangkan kontestasi pilkada ke depan,” seru Maman lagi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment