Bupati Muda Pimpin Safari Ramadhan Pemkab Kubu Raya di Pematang 7 Rasau Jaya

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat memimpin safari Ramadhan Pemkab Kubu Raya tahun 2019
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat memimpin safari Ramadhan Pemkab Kubu Raya tahun 2019 (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – BupatiKubu Raya, Muda Mahendrawan memimpin langsung safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tahun 2019 ini di Desa Pematan 7, Kecamatan Rasau Jaya yang dipusatkan di Masjid Al-Huda, baru-baru ini.

Rasau Jaya menjadi Kecamatan pertama dari sembilan Kecamatan yang disambangi dalam kegiatan safari Ramadhan 1440 Hijriah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyebut safari Ramadhan sebagai forum yang dapat mendekatkan Pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Pemerintahan yang menyatu dengan masyarakat dalam artian secara batin dan emosional. Ada hubungan langsung yang secara emosional membangun rasa memiliki terhadap Kubu Raya dan masyarakatnya,” kata Bupati Muda dalam sambutannya.

Muda menegaskan dirinya bersama Wakil Bupati Sujiwo bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kubu Raya. Untuk itu, ia memastikan Pemerintah daerah akan berupaya keras memaksimalkan berbagai program yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kita berjuang keras kepada upaya-upaya untuk meningkatkan pendapatan warga dan sekaligus untuk menjamin kesehatan dan pendidikan anak-anak kita,” ujarnya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Pematang 7, Ridwan, mengapresiasi kehadiran lengkap Bupati Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Sujiwo dan Sekretaris Daerah, Yusran Anizam di desanya. Menurut dia, kehadiran ketiganya menjadi bukti sifat merakyat para pemimpin Kabupaten Kubu Raya. Terlebih lokasi Desa Pematang 7 yang tidak mudah dijangkau.

“Kita tahu sendiri melewati jalan dari Rasau ke sini cukup melelahkan. Namun Alhamdulillah Bupati menjadwalkan ke daerah kami ini walaupun daerah ini sepi dan agak jauh dari perkotaan,” ucapnya.

Ridwan mengaku selama ia bermukim di Pematang 7, baru pertama kali Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris daerah hadir bersama.

“Ini merupakan bukti bahwa beliau ini adalah merakyat. Mau ke tempat-tempat yang bukan hanya di daerah kota dan tepi jalan bagus, tapi juga mau turun ke tempat kami yang masjidnya sederhana tidak seperti di kota. Jadi ini suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami pengurus Masjid dan jemaah serta masyarakat,” pungkasnya. (ian/rio)

Tinggalkan Komentar