Saksikan Partai Final Bupati Sekadau Cup 2018, Rupinus: Jangan Patah Semangat

Bupati Sekadau Cup 2018
Bupati Sekadau, Rupinus saat menyerahkan piala Bupati Cup kepada juara turnamen (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Tim Mutiara Hitam berhasil menjuarai turnamen sepakbola Bupati Sekadau Cup 2018 setelah mengalahkan tim Gorita pada partai final dengan skor akhir 1-0, di lapangan EJ Lantu Sekadau, Rabu (15/8/2018).

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini diciptakan oleh pemain Mutiara Hitam nomor punggung 7, Leming melalui titik penalti beberapa menit jelang babak pertama usai. Leming mengarahkan bola dengan tajam ke pojok kanan bawah gawang Gorita yang tak mampu dijangkau penjaga gawang.

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus mengatakan turnamen ini digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-73. Pihaknya, kata Pinus, akan menyeleksi para pemain yang tampil bagus sepanjang turnamen untuk masuk dalam skuat PS Sekadau.

Baca: Buka Bupati Sekadau Cup 2017, Rupinus: Junjung Tinggi Sportivitas

Baca: Buka Turnament Karang Taruna Cup, Wabup: Jauhi Hal Negatif, Banyak Dekatkan Diri Pada Tuhan

Baca: Buka Turnamen Beringin Cup, Bupati: Junjung Tinggi Sportivitas, Jadikan Sebagai Wadah Pengembangan Bakat

Baca: Resepsi Kenegaraan 2017, Bupati: Tanamkan dan Maknai Semangat Kemerdekaan

“Seleksi untuk PS Sekadau bulan November. Akan mengambil pemain yang tampil dengan baik,” kata Pinus, diwawancarai usai menyaksikan pertandingan Bupati Sekadau Cup 2018 ini.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus yang juga hadir menonton pertandingan, mengapresiasi semua pihak yang berperan mensukseskan turnamen Bupati Sekadau Cup III ini.

“Semua tim, panitia, dan khususnya aparat keamanan yang sudah menjamin rasa aman selama pertandingan berlangsung sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, saya ucapkan terima kasih,” ujar Bupati.

Ia juga memotivasi tim-tim lain yang belum berhasil menjadi juara agar tidak patah semangat. Sebab, kejuaraan sepakbola akan terus diadakan.

Baca: Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Sekadau, Bupati Rupinus: Ini Tugas Negara Berikan yang Terbaik

“Sampai ketemu lagi tahun depan,” ucap Rupinus.

Penyerahan piala dan hadiah bagi para juara akan dilakukan usai upacara HUT RI ke-73 di halaman kantor Bupati Sekadau, 17 Agustus 2018 ini. (Mus)

Tinggalkan Komentar