Tim Eka Setia Juarai Turnamen Piala Bupati Ketapang 2018

Piala Bupati Ketapang 2018
Bupati Ketapang, Martin Rantan foto bersama usai menyerahkan hadiah kepada juara piala Bupati 2018 (Foto: */Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Tim Sepak Bola Eka Setia berhasil menjuarai turnamen sepak bola Piala Bupati Ketapang tahun 2018 setelah mengalah tim sepak bola Distanakbun dalam pertandingan final, di Stadion Tentemak Ketapang, Selasa sore (14/8/2018).

Selain meraih tropi bergengsi Piala Bupati, tim Eka Setia juga meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp25 juta. Sementara Distanakbun sebagai Juara II meraih uang pembinaan sebesar Rp15 juta, untuk juara III bersama diraih tim Kecamatan Tumbang Titi dan klub Fam FC.

Baca: Dewan Minta Polisi Usut Tuntas Karhutla di PT Prana Indah Gemilang

Baca: Lahan Terbakar di MHS Ketapang Capai 30 Hektar

Baca: Polisi Ketapang Ringkus Pelaku Curanmor di MHS

Pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Bupati yang digelar sejak 23 Juli sampai dengan 14 Agustus 2018, yang diikuti 40 tim peserta, terdiri dari 20 tim perwakilan dari kecamatan 8 tim rangking dari PSSI ketapang, dan 12 Tim hasil seleksi Panitia yang selalu mengikuti Piala Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan pelaksanaan pertandingan sepak bola piala Bupati tahun 2018 diharapkannya dapat memberikan pangalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri pemain muda berbakat serta memupuk rasa kebersamaan persaudaraan serta menjunjung tinggi sportifitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang melebur jadi semangat.

“Lakukan evaluasi sebaik-baiknya untuk kepentingan pembinaan dan kemajuan sepak bola di masa mendatang,” kata Bupati Martin.

Baca: Ribuan Orang Sukseskan Senam Massal di Ketapang

Baca: Diduga Langgar Hak Pekerja, SBSI Ketapang Akan Laporkan PT Shan Dong Zhen Tei

Selanjutnya pelajaran yang dapat diambil dalam penyelenggaran pertandingan sepak bola piala Bupati tahun ini, menurut Martin, bahwa tim yang paling siaplah yang akhirnya dapat berprestasi optimal dalam pengertian tim yang berlatih dengan keras disiplin yang tinggi serta berdedikasi yang akhirnya menjadi juara utama.

Dengan demikian diharapkan Bupati dapat memacu semangat seluruh atlet sepak bola di Kabupaten Ketapang yang nanti muaranya peningkatan mutu atlet serta lahirnya pemain pemain yang berbakat dan berkualitas.

“Tak masalah seberapa sering kau jatuh yang terpenting adalah seberapa cepat kau bangkit,” kata Bupati memberikan motivasi kepada seluruh pemain, mengutip sebuah kata bijak. (*/Adi LC)

Tinggalkan Komentar