Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Sekadau, Bupati Rupinus: Ini Tugas Negara Berikan yang Terbaik

Bupati Sekadau Kukuhkan Anggota Paskibra Sekadau
Bupati Sekadau, Rupinus saat mengukuhkan 33 anggota Paskibraka Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan ini merupakan kegiatan wajib bagi anggota paskibraka sebelum melaksanakan tugasnya sebagai pengibar bendera merah putih pada acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca: Bupati Rupinus Lantik 67 Pejabat di Lingkungan Pemkab Sekadau

Baca: Satpol PP Sekadau Lakukan Pendataan Pedagang di Bantaran Sungai Kapuas

Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka pada bulan April 2018 yang dikuti oleh 156 calon peserta, dari seluruh sekolah di Kabupaten Sekadau, sehingga terpilihlah 33 anggota yang diri dari 15 putri dan 18 putra yang tersebar dari 6 kecamatan. Sebanyak 18 orang berasal dari Sekadau Hilir, 5 orang dari Sekadau Hulu, 4 orang dari Nanga Taman, 2 orang dari Nanga Mahap, 2 orang dari Belitang dan 2 orang dari Belitang Hulu.

Bupati Rupinus dalam sambutannya mengapresiasi para instruktur atau pelatih dan purna paskibraka Kab. Sekadau, yang sudah melatih anggota paskibraka dari pagi hingga sore hari, serta tidak lupa juga Kepala Sekolah dan orang tua yang telah memberikan izin dan motivasi kepada anaknya yang saat ini menjadi anggota paskibraka.

Baca: DAFTAR CALON SEMENTARA ANGGOTA DPRD SEKADAU PEMILU 2019

“Terima kasih kepada orang tua yang sudah mengizinkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan penting, bersejarah dan mulia serta sangat bermanfaat ini bagi adik-adik calon penerus pembangunan bangsa kedepan. Sampai rela berpanas-panasan, setelah melaksanakan tugasnya nanti ada refreshing dan kembali ke sekolah,” ujarnya.

“Ini adalah perjuangan orang tua, guru dan adik-adik dalam melaksanakan tugas negara. Kalian adalah orang pilihan dan terbaik, maka gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tolong istirahat dan jaga kesehatan. Jaga kesehatan dan stamina, jangan ngembun. Sehingga dalam pelaksanaan nanti benar-benar fit. Persiapan pada 17 Agustus, mudah-mudahan adik-adik ini dapat melaksanakannya dengan baik,” tukasnya.

Sementara, Valentino Febrian, salah seorang anggota paskibraka saat diwawancara mengaku senang dan bangga dapat bergabung dalam anggota paskibraka Kabupaten Sekadau.

“Perasaan saya sekarang sangat bangga, karena perjuangan saya dengan susah payah masuk menjadi anggota paskibraka dan dapat mengabdi kepada negara sejak dini dengan mengibarkan sang saka merah putih,” tutur Valentino Febrian yang berasal dari MAN Sekadau.

Dalam upacara pengukuhan anggota Paskibraka ini, dihadiri Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si, Sekda Sekadau, Drs. Zakaria Umar, M.Si, Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus, S.Sos., MH, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK, Kajari Sekadau, Andri Irawan.

Kemudian, Pabung Kodim 1204 Sanggau, Mayor Inf Budi Sumarjono, Wakapolres Sekadau, Kompol Onisimus Umbu Sairo, jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, orang tua anggota paskibraka serta tamu undangan lainnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar