Sekda Sanggau, AL Leysandri, Menghadiri Rapat Koodinasi Kesiapan Pemkab Sanggau Menyambut Kedatangan Presiden ke Sanggau Yang Digelar di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Foto: Leo/Hms)
Sekda Sanggau, AL Leysandri, Menghadiri Rapat Koodinasi Kesiapan Pemkab Sanggau Menyambut Kedatangan Presiden ke Sanggau Yang Digelar di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Foto: Leo/Hms)

KalbarOnline, Sanggau – Apabila tidak ada hambatan, bulan Oktober 2017, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Sanggau ini dalam rangka menghadiri Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke-37 Tahun 2017.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, AL Leysandri, menghadiri rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden RI di Ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (3/10).

Dalam rapat tersebut, Ia mengungkapkan kesiapan Pemerintah Daerah menyambut Presiden Joko Widodo.

Presiden dijadwalkan melaksanakan panen padi di desa Tunggal Bhakti langsung bersama petani-petani setempat.

Pemda Sanggau menyiapkan 100 hektare lahan untuk dipanen orang nomor satu di RI ini.

Sekda menyampaikan, disela-sela panen raya padi, juga akan ada pameran hasil karya masyarakat lokal seperti kerajinan tangan, komoditi lokal, dan hasil pertanian lainnya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga akan melaksanakan pencanangan ekspor beras perdana perbatasan ke Malaysia melalui PLBN Entikong.

Adapun keseluruhan rangkaian kegiatan secara umum antara lain pameran indoor, pameran outdoor, lomba cipta menu yang dipusatkan di sekitar Makodam XXII/TPR, dan kegiatan seminar yang juga akan dihadiri oleh para perwakilan duta besar negara sahabat untuk Indonesia di kota Pontianak.

Sementara untuk kesiapan pengamanan, Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito menyampaikan, untuk pengamanan kedatangan Presiden Polres menyiapkan pengamanan berlapis pada posisi ring 3 seperti kawal depan, pengamanan jalur, pengamanan parkir dan sekeliling lokasi giat.

“Secara keseluruhan bisa koordinasikan dengan Pak Dandim,” tukasnya. (Leo/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY