Wakapolres Kabupaten Kapuas Hulu, Kompol Dwi Budi, Saat Menyematkan Pita Kepada Anggota Polres Kabupaten Kapuas Pada Apel Operasi Patuh 2017 (Foto: Ishaq)
Wakapolres Kabupaten Kapuas Hulu, Kompol Dwi Budi, Saat Menyematkan Pita Kepada Anggota Polres Kabupaten Kapuas Pada Apel Operasi Patuh 2017 (Foto: Ishaq)

Apel Operasi Patuh 2017

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Apel Operasi Patuh 2017 di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kapuas Kapuas Hulu.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Dwi Budi, dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, SH, Kasdim 1206/Psb Mayor Inf Edison, Dansub POM Putussibau Kapten Sabri, Sekretaris Pol PP, Abang Sudarmo, SH, Anggota TNI, Anggota Polri serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kompol Dwi Budi mengatakan bahwa permasalahan lalu lintas saat ini telah berkembang sangat pesat, karena meningkatnya jumlah kendaraan dan populasi penduduk.

“Oleh sebab itu Polri dalam hal ini Polantas harus mampu mengantisipasi dampak negatif yang bisa berpotensi muncul,” ujarnya.

“Untuk dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, Polri terus berusaha dalam meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat kecelakaan,” terangnya.

Oleh sebab itu lanjut Wakapolres, dalam membangun budaya tertib berlalu lintas, Polri terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap publik sesuai amanat Undang-Undang yakni Mengedukasi, Enginering (Rekayasa) dan Enforcement (Penegakan Hukum).

Dikatakan Wakapolres, yang menjadi fokus saat ini ialah keselamatan bagi pengguna jalan.

“Keselamatan bagi pengguna jalan memang suatu hal yang pertama dan utama,” tuturnya.

Wakapolres meminta dengan diadadakannya operasi patuh ini, terutama dalam menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri mendatang, tingkat kecelakaan semakin menurun, dan bisa terwujudnya kedisiplinan berlalulintas kepada masyarakat. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY