Rupinus : Kurban Ini Kita Prioritaskan Bagi Masyarakat Yang Tidak Mampu

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si, usai menyerahkan bantuan buku tabungan dan bahan bangunan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni tahun anggaran 2017 kepada 214 kepala keluarga di tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau, langsung menyerahkan sapi kurban kepada tujuh pengurus masjid di tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau.

Penyerahan sapi kurban untuk tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau ini dilakukan di depan Kantor Bupati Sekadau, Kamis (31/8).

Selain diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, sapi kurban ini juga diserahkan oleh Kapolres Sekadau, perwira penghubung Kodim 1204 Sanggau dan Pj Sekda Sekadau.

Sapi kurban yang diserahkan oleh Bupati maupun Wabup ini diterima langsung oleh perwakilan dari tujuh kecamatan.

Seperti dalam pantauan di lapangan, masing-masing perwakilan kecamatan nampaknya sudah siap dengan segalanya ketika mendengar bahwa mereka menerima bantuan, misalnya jumlah personil yang berangkat ke Kantor Bupati sampai pada kendaraan roda empat yang digunakan untuk membawa sapi kurban tersebut.

Sebagian personil yang diutus oleh untuk menerima bantuan ini adalah orang tua dan pengurus masjid. Bupati dan Wakil Bupati Sekadau saat menyerahkan sapi kurban itu juga tidak sendirian. Kedua orang penting di Kabupaten Sekadau ini ditemani sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, termasuk Kabag Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau selaku leading sektor dari kegiatan ini.

Penyerahan sapi kurban yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Ketika ditemui usai menyerahkan sapi kurban, Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa bantuan sapi kurban yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau kepada tujuh pengurus masjid di tujuh kecamatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan hewan korban ini kita fokuskan bagi masyarakat kita yang kurang mampu atau yang berpenghasilan rendah, untuk itu saya berharap agar penyalurannya tepat sasaran,” pinta orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Penyaluran bantuan hewan kurban ini, lanjut Rupinus, dilakukan melalui pengurus masjid di tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau. Dan ini dilakukan secara rutin setiap tahun.

“Ini kita lakukan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian dan bentuk nyata silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat,” tutur Bupati.

Dirinya juga menyampaikan salam dan memberikan ucapan selamat kepada masyarat di tujuh kecamatan yang menerima bantuan hewan kurban Pemkab ini.

“Sampaikan salam saya untuk pengurus masjid, panitia kurban dan masyarat disana. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha bagi masyarakat saya umat muslim yang merakan Idul Adha,” tukas Bupati.

Sementara salah seorang Pengurus Masjid dari Dusun Nanga Koman, Hermansah menyampaikan rasa bahagia yang luar biasa ketika mendengar bahwa mereka mendapat sapi kurban dari Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Terus terang kami merasa agak kaget ketika tiga hari yang lalu kami dinformasikan bahwa kami akan menerima bantuan sapi dari bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati Sekadau. Ini suatu hal yang luar biasa. Tidak ada yang dapat kami balas selain mengucapkan terima kasih kepada beliau,” tutur Hermansyah sambil memegang secarik kertas A4 sebagai simbol bukti penyerahan. telah menerima bantuan penyerahan.

Hal senada juga diungkapkan Suparman, pengurus masjid asal Belitang. Dia sangat bersyukur sekali tahun ini pengurus masjidnya mendapat hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Kami juga mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Sekadau dan Wakil Bupati yang memberikan perhatian kepada kami,” tukasnya.

Suparman juga memastikan akan mendistribusikan hewan korban ini bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Apa yang menjadi pesan Bupati, akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY