Instruksi Jokowi, Harisson dan Windy Kunjungi Kayong Utara, Salurkan Bansos Hingga Edukasi Gizi

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson kembali melanjutkan agenda kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah kabupaten kota. Orang nomor satu di Provinsi Kalbar itu kini menyambangi Kabupaten Kayong Utara.

Didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar Windy Prihastari, sejumlah agenda akan dilakukan Harisson di kabupaten yang berjuluk Negeri Bertuah tersebut.

Menggunakan speedboat Harisson dan Windy bertolak dari Pelabuhan Rasau menuju Kecamatan Telok Batang Kabupaten Kayong Utara pada Minggu (14/1) pagi. Harisson dijadwalkan akan menyerahkan bantuan sosial (bansos) pangan di Kecamatan Teluk Batang dan Seponti.

Penyerahan bantuan tersebut sejalan dengan perintah Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) untuk meringankan beban masyarakat. Bansos pangan itupun diharapkan dapat berperan dalam pengendalian inflasi daerah.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Tugas Utama OJK: Beri Pemahaman Masyarakat Soal jasa Keuangan

Kemudian Pj Gubernur Harisson juga dijadwalkan akan menyerahkan Penyaluran Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Kopi Liberika di Kecamatan Seponti.

Di Kecamatan Seponti pula Pj Gubernur Harisson bersama Pj TP-PKK Provinsi Kalbar Windy Prihastari, akan turun langsung memberikan edukasi gizi kepada ibu-ibu di Posyandu Mawar Desa Podorukun.
Edukasi itu diharapkan memberikan dampak peningkatan pengetahuan ibu-ibu untuk mencegah stunting.

Selanjutnya dihari kedua kunker Pj Gubernur Harisson di Negeri Bertuah akan membuka gerakan pangan murah di Kantor Bupati Kabupaten Kayong Utara. Lalu dilanjutkan dengan agenda High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Baca Juga :  Target 128 Desa Wisata Kalbar Masuk Jadesta, Sandiaga Uno: Ini Simbol Kebangkitan Ekonomi

Kemudian Pj Gubernur Harisson juga akan turun langsung meninjau bantuan rumah tidak layak huni dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar di Desa Riam Berasap Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara.

Lalu Pj Gubernur Harisson bersama Pj TP-PKK Provinsi Kalbar Windy Prihastari akan melanjutkan agenda kunker ke Kabupaten Ketapang.

Dalam kunker tersebut Pj Gubernur Harisson juga turut didampingi Kepala Dinas PUPR Kalbar Iskandar Zulkarnaen, Kepala Disperindag-ESDM Provinsi Kalbar Syarif Kamaruzaman serta berapa pejabat lainnya.

Comment