Kejuaraan Pencak Silat Prestasi Sekda Cup II Tahun 2023 Resmi Bergulir

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo secara resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Prestasi Sekda Cup II Tahun 2023 yang ditandai dengan pemukulan gong, pada Sabtu (16/12/2023), di City Mall Ketapang.

Dengan terlaksanakannya kejuaraan ini, IPSI Kabupaten Ketapang telah berkontribusi membantu pemerintah dalam melakukan pembibitan, pembinaan dan pengembangan bakat serta minat keolahragaan yang dimiliki generasi muda di Kabupaten Ketapang.

“Saya berharap dengan diadakannya Kejuaraan Pencak Silat Prestasi Sekda Cup II Tahun 2023 se-Kabupaten Ketapang ini, tentunya akan memberikan motivasi dan sekaligus membangkitkan semangat kepada para pecinta olahraga khususnya olahraga pencak silat di daerah ini,” ucap Sekda Alexander.

Baca Juga :  Tim Dayung BPK Juarai Lomba Dayung Dandim Cup Ketapang

Sekda juga berharap, kejuaraan ini dapat mencetak atlet-atlet pencak silat yang berprestasi yang nantinya akan mewakili Kabupaten Ketapang dalam mengikuti event kejuaraan di level tingkat daerah, nasional bahkan tingkat internasional.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Sebut Bil Qolam Sangat Edukatif

“Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk selalu mendukung setiap program dan kegiatan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Ketapang. Termasuk kejuaraan pencak silat yang sudah dilaksanakan yang kedua kalinya ini,” tutup Alexander.

Kejuaraan ini diikuti mulai dari tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat hingga SMA/sederajat se-Kabupaten Ketapang dengan total jumlah 67 peserta. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment