Tim Dayung BPK Juarai Lomba Dayung Dandim Cup Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Tim Dayung BPK berhasil meraih juara pertama pada ajang lomba dayung Dandim Cup yang digelar oleh Kodim 1203/Ketapang dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018 yang dilaksanakan di Sungai Pawan depan Keraton Kerajaan Matan Tanjungpura Ketapang, Sabtu (8/12/2018).

Dalam lomba dayung ini diikuti sebanyak 30 tim dayung dari masing-masing Kecamatan dan anggota TNI serta perwakilan perusahaan dan organisasi se-Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, yang memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Dandim Cup.

Tim Dayung BPK menjadi tim dayung tercepat dan dinobatkan menjadi juara pertama.

Baca Juga :  Buka Keterisoliran, Kodam XII/Tanjungpura Bangun Jalan 20 Kilometer Melalui Karya Bakti

Sementara di posisi kedua diraih tim dayung dari Koramil 12, posisi ketiga diraih tim dayung Koramil 05. Sedangkan untuk posisi keempat dan kelima di raih oleh tim dayung dari Koramil 08 dan tim dayung PT. KAL. Sementara di posisi enam berhasil diraih tim dayung dari Koramil 10.

Para peserta yang berhasil juara menerima piala dan uang pembinaan serta bagi juara pertama berhak atas Piala Dandim 1203/Ketapang.

Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pabung KKU Kodim 1203/Ketapang, Mayor Inf Budi Sumarjono mengatakan bahwa kegiatan yang digelar selama satu hari tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI AD ke-73. Selain sebagai hiburan rakyat, lomba dayung ini juga merupakan wadah untuk meningkatkan wisata air di Ketapang.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-Polri Kawal Pembagian BLT Migor di Kecamatan Pemahan

“Salah satunya dengan mengadakan lomba dayung maka potensi wilayah yang ada di Ketapang ini terlestarikan dan dapat meningkatkan wisata daerah di Ketapang,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya dengan diadakan kegiatan lomba dayung di Sungai Pawan diharapkan dapat berdampak pada dijaga dan dipeliharanya kebersihan dan kelestarian lingkungan di sepanjang aliran Sungai Pawan dan semakin mendekatkan TNI dengan rakyat.

“Oleh karena itu pada kesempatan memperingati hari juang kartika ini Kodim 1203/Ketapang menyelenggarakan lomba dayung dengan tujuan salah satunya adalah meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di Ketapang,” ungkapnya. (Adi LC)

Comment