Jelang Peringatan Hari Juang Kartika ke-78, Kodim Mempawah Gelar Baksos Donor Darah

KalbarOnline, Mempawah – Kodim 1201/Mempawah menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke-78, yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023 mendatang.

Dandim 1201/Mph Letkol Inf Daru Cahyo Alam melalui Pasi Ter Kapten Czi Kiki Gunawan menjelaskan, rangkaian peringatan Hari Juang Kartika kali ini ditujukan dalam upaya membantu kurangnya persediaan stok darah di PMI Kabupaten Mempawah.

Baca Juga :  DPRD Mempawah Ditantang Debat Terbuka

“Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 1201/Mph terhadap persedian stok darah yang makin menipis agar bisa kembali normal,” ujarnya di aula Makodim Kamis (12/12/2023).

Dirinya berharap, kegiatan donor darah ini bisa meringankan dan menambah ketersedian darah di Kabupaten Mempawah. Kapten Kiki juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Mempawah atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah tersebut.

Baca Juga :  Sudah Lama Jadi Target, Polres Mempawah Akhirnya Berhasil Ringkus Bandar Sabu di Nusapati

”Setetes darah yang kita donorkan, dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang sedang membutuhkan. Selain itu, donor darah ini juga akan membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru, sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik,” tuturnya. (Fika/Pendim 1201/Mph)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment