Mendagri Tunjuk Ismail Jabat Pj Bupati Mempawah

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail secara resmi ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mempawah. Kabar ini disampaikan oleh Pj Gubernur Kalbar, Harisson kepada awak media, Jumat (5/4/2024).

“Surat Keputusannya sudah kami terima,” kata Harisson.

Harisson menyampaikan, penunjukkan Ismail didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-881 Tahun 2024 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 29 Maret tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Mempawah Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Serahkan Enam Jenazah Korban SJ 182, Midji: Insya Allah Korban Syahid

Dalam surat keputusan itu, Mendagri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah memerintahkan Pj Gubernur Kalbar untuk melantik Ismail sebagai Penjabat Bupati Mempawah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Seperti diketahui sebelumnya, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina dan Muhammad Pagi akan berakhir pada 14 April 2024 mendatang. Guna mengisi kekosongan sementara hingga pemilu berikutnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pun mengusulkan nama-nama calon Pj.

Baca Juga :  Harisson-Windy Ajak Puluhan Anak Panti Asuhan Makan Bareng di Restoran Mewah Pontianak

Sementara pelantikan Ismail sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2024, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat. (Jau)

Comment