Cerita Nita dan Kartina Senang Dapat Mudik Gratis

KalbarOnline, Pontianak – Nita seorang ibu rumah tangga senang bukan main. Ketiga anaknya bersama ratusan pemudik lainnya yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halaman mendapatkan program Mudik Gratis Khatulistiwa 2024.

Mereka dilepas langsung keberangkatannya oleh Penjabat Gubernur Kalbar Harisson bersama Forkopimda Kalbar di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jumat (05/04/2024).

Nita bercerita, di tahun 2023 ia juga mendapatkan mudik gratis. Tentunya dia bersyukur karena di tahun ini ia kembali mendapatkan mudik gratis.

“Kemarin tahun 2023 ikut mudik gratis. Alhamdulillah tahun ini ada lagi dan dapat lagi. Mudah-mudahan pas pulang nanti ada lagi seperti tahun lalu itu ada, tapi kuotanya sedikit. Kalau bisa kuota untuk pulang lebih banyak,” katanya.

Baca Juga :  Harjad ke-250, Pesan Midji ke Pemkot Pontianak: Terus Inovasi dan Tetap Serius Tangani Covid

Nita mengaku, untuk mendaftar mudik gratis ini sangat mudah. Dia hanya menghubungi kontak penyelenggara melalui WhatsApp. Ia juga senang dan berterima kasih, pada mudik gratis ini disediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Kartina salah satu warga peserta mudik gratis. (Foto: Indri)

Ia mengungkapkan, jika mudik menggunakan bus ke Sintang bisa menghabiskan biaya kurang lebih Rp 600 ribu. Adanya mudik gratis ini, dikatakannya sangat membantu kondisi keuangan apalagi menjelang lebaran yang tentunya banyak kebutuhan. Untuk itu ia berharap, di tahun selanjutnya program mudik gratis terus diselenggarakan untuk meringankan masyarakat.

Baca Juga :  Malam Kenal Pamit, Sutarmidji Beri Pesan dan Harapan Kepada Kapolresta Yang Baru

“Adanya mudik gratis ini sangat membantu dan hemat. Semoga tahun selanjutnya ada lagi, karena ini meringankan keuangan masyarakat apalagi mau lebaran banyak kebutuhan,” ujarnya.

Lain halnya dengan Kartina. Warga Kota Pontianak yang hendak mudik ke rumah mertuanya di Kabupaten Sintang itu mendapat program mudik gratis bersama suami dan anaknya.

Meski baru kali ini mendapatkan mudik gratis, tapi ia mengaku senang karena sangat membantu menghemat biaya.

“Makasih udah menyiapkan mudik gratis. Semoga tahun depan ada lagi,” harapnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment