Pj Bupati Romi Wijaya Ingatkan Pengelola PBJ Harus Bekerja dengan Penuh Kejujuran dan Integritas

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penilaian Kinerja Penyedia Barang dan Jasa Pemerintah Serta Proses Pelaksanaan Pengadaan Barang Atau Jasa Pemerintah Terkait Tender dan Seleksi Jasa Konstruksi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Tahun 2023, di Aula Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Senin (11/12/3023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) Kabupaten Kayong Utara tersebut turut dihadiri narasumber dari Biro BPBJ Provinsi Kalimantan Barat, Fathurrahmi serta diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga :  Kepuasan Masyarakat Meningkat, RSUD Soedarso Alami Lonjakan Pengunjung Selama 2023

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Romi Wijaya mengatakan, bahwa FGD yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu ikhtiar untuk meningkatkan kualitas proses penilaian kinerja penyedia barang dan jasa pemerintah dan proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah terkait tender dan seleksi jasa konstruksi dan sebagai wadah peningkatan pemahaman, kompetensi dan keilmuan mengenai pengadaan barang dan jasa (PBJ) pemerintah.

Dengan demikian para pejabat yang terkait PBJ harus memanfaatkan kegiatan ini untuk “upgrade” pemahaman terhadap segala aturan yang berlaku dan sering berubah. Ia juga berharap, pengelola PBJ dapat selalu bekerja dengan hati dan penuh integritas.

Baca Juga :  Pj Bupati Romi Matangkan Persiapan MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Kalbar di Kayong Utara

“Kita menginginkan bersama bahwa pengadaan itu harus selalu ditingkatkan kualitasnya, kualitas artinya dalam semua tahapan maupun kualitas dari aspek administrasi, oleh karena itu kita perlu selalu menjaga integritas,” tegasnya.

Kemudian Romi Wijaya juga mengingatkan, agar pengelola barang dan jasa bekerja dengan penuh kejujuran dan profesional, dan juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi peserta serta menambah wawasan dalam bidang PBJ di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment