Peringatan HUT TNI ke-78, Plh Sekda Kalbar Ziarah ke Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Alfian Salam melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya di Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (04/10/2023).

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan. Setelahnya, dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara para pahlawan oleh pemimpin ziarah dan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2024

Selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-78, ziarah yang dilakukan juga dalam rangka mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara.

“Kita berharap agar kita semua selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan. (Ziarah) juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu demi tetap berkibarnya sang merah putih,” ungkap Alfian.

Baca Juga :  Polda Kalbar Gelar Bulan Bhakti Kesehatan Polri di Ambawang

Hadir dalam upacara ziarah tersebut, para pimpinan Forkopimda Kalbar, kepala instansi vertikal, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kalbar, serta jajaran peserta apel TNI/Polri dan instansi Pemerintah Provinsi Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment