Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 120 dan Lanal Ketapang Gelar Baksos Kesehatan

KalbarOnline, Ketapang – Bertajuk “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, Kodim 1203/Ketapang bersama Lanal Ketapang menggelar kegiatan baksos kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan gigi dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 di Makodim 1203/Ketapang, Minggu (24/09/2023).

Kepada awak media, Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto memaparkan, bahwa kegiatan baksos ini diikuti kurang lebih 400 orang, yang terdiri dari prajurit Kodim 1203/Ktp dan Prajurit Lanal Ketapang, Persit KCK Cabang XLVII, Jalasenastri Cabang 4 Korcab XII DJA I, serta masyarakat.

Baca Juga :  Lagi, LSM TINDAK Laporkan Dugaan Penyimpangan Proyek APBD Ketapang

Rangkaian kegiatan itu mulai dengan senam masal keluarga besar Kodim 1203/Ktp dan Lanal Ketapang, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan massal, donor darah dan bantuan paket sembako untuk warga yang membutuhkan.

Agus Ikwanto melanjutkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari kehadiran TNI untuk membantu dan berbakti kepada rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat.

“HUT TNI ini telah memberikan makna tersendiri sebagai pengingat untuk selalu mewariskan semangat juang, keteladanan, dan menghayati tindakan patriotik dari para perintis gerakan kebangsaan Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Meriahkan Rangkaian Napak Tilas Ketapang, 30 Tim Ikuti Lomba Dayung Danlanal Cup

Dandim juga berharap, melalui tema HUT TNI ke-78 tahun ini, bisa menjadi spirit seluruh prajurit TNI untuk memantik semangat pengabdian yang selalu berkontribusi di derap pembangunan.

“Termasuk didalamnya bisa meningkatkan profesionalitas dan kualitas kinerja agar menjadi prajurit TNI yang lebih kuat, hebat dan profesional,” ungkapnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment