58 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Melawi Cup 2022

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka kejuaraan menembak Melawi Cup 2022, di lapangan tembak Prada Iwan Idris Shooting Range, Kompi Senapan A 642/Kapuas, Sabtu (08/10/2022). Kejuaraan ini diikuti oleh 58 peserta dari berbagai klub dan daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Dadi mengapresiasi dan menyambut baik kejuaraan menembak dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022 yang diselenggarakan Perbakin Melawi bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 642/Kapuas tersebut.

“Semoga dengan adanya kejuaraan menembak ini, pembinaan terhadap cabang olahraga ini kedepannya dapat melahirkan atlet yang memiliki prestasi pada berbagai kejuaraan baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” ucapnya.

Baca Juga :  Lepas Kafilah MTQ Melawi Tingkat Kalbar, Bupati Dadi: Jadilah Peserta Terbaik

Dadi berharap para atlet menembak yang mengikuti kejuaraan ini untuk selalu mengutamakan keselamatan, semangat mencintai olahraga menembak, dan menjadikan olahraga menembak sebagai prestasi yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa berfoto bersama di sela-sela membuka kejuaraan menembak Melawi Cup 2022. (Foto: Bahrum Sirait)
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa berfoto bersama di sela-sela membuka kejuaraan menembak Melawi Cup 2022. (Foto: Bahrum Sirait)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Perbakin Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa melaporkan, kejuaraan menembak ini diikuti 58 peserta dan 12 klub dari 5 kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Kejuaraan ini mempertandingkan cabang PCP Threepose.

Dia mengungkapkan, Cabang PCP Threepose pada kejuaraan menembak ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Perbakin Melawi. 

Baca Juga :  Menang Telak, Sang Juara Dunia Sejati Berambisi Juara Dunia Dua Kelas

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,” kata Hendegi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi itu.

Lebih lanjut dikatakan, kejuaraan menembak Melawi Cup ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan hobi menembak khususnya di Kabupaten Melawi.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Dandim 1205/Sintang, Kapolres Melawi, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sintang, para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Danyonif 642/Kapuas, Dankipan A Yonif 642/Kapuas, Forkopincam Nanga Pinoh, Ketua KONI Kabupaten Melawi, Ketua Perbakin Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat. (BS)

Comment