Kodim 1203 Ketapang Gelar Kejuaraan Menyumpit Dandim Cup 2022

KalbarOnline, Ketapang – Kejuaraan Menyumpit Dandim Cup Tahun 2022 yang digelar Kodim 1203 Ketapang dalam rangka HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) resmi dimulai.

Kejuaraan bergengsi di Ketapang itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan, di halaman Makodim 1203 Ketapang, Sabtu (24/09/2022)

Kejuaraan ini terselenggara berkat kerjasama antara Kodim dan Pemda Ketapang melalui Dispora Ketapang serta Lanal Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada panitia atas terselenggaranya kejuaraan Sumpit Dandim Cup Tahun 2022. Beliau juga mengucapkan Dirgahayu ke-77 TNI Tahun 2022.

“Semoga TNI terus maju, profesional dan selalu bersama dengan rakyat serta menjadi garda terdepan penjaga kedaulatan NKRI. TNI adalah kita,” serunya.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Ketapang Gelar Malam Budaya, Peringati Imlek 2568

Sementara itu, Dandim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara serta semua pihak yang telah mendukung, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Tunjukkan kemampuan dan raih prestasi dalam kejuaraan ini,” ujarnya.

Dandim juga menyebutkan, pihaknya merasa senang melihat antusias peserta yang tercatat sebanyak 114 orang peserta bahkan diantaranya berasal dari luar Kabupaten Ketapang.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan terus menjaga persatuan dan kesatuan melalui olahraga tradisional. Selain itu kegiatan juga untuk memperkenalkan olahraga-olahraga tradisional yang ada di daerah, TNI Adalah Kita” tutupnya. 

Baca Juga :  Pemkab Siap Sambut Kedatangan KSP Moeldoko di Ketapang

Berdasarkan catatan Pendim 1203, sebanyak 114 orang peserta ambil bagian pada turnamen tersebut. Selain unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang, ratusan masyarakat tampak antusias menyaksikan jalannya perlombaan yang menyediakan total hadiah Rp 30 juta itu.

Adapun  pemenang kategori beregu diraih oleh Tim Koramil Marau sebagai juara pertama, disusul Tim Tim Koramil Laur, Tim Koramil Simpang Hulu. Untuk juara harapan diraih oleh Tim Koramil Sandai, Tim Reskrim Polres A dan Tim Reskrim Polres B.

Untuk kategori Perorangan putra diraih oleh Hastantuani peserta dari Kabupaten Lamandau. Sedangkan kategori perorangan putri diraih oleh Diah Rosanti peserta dari Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment