Koramil Silat Hilir Gelar Bakti Sosial Dapur Sehat, Sasar 73 Orang

KalbarOnline,  Kapuas Hulu – Dalam rangka percepatan penanganan stunting di wilayah Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Koramil 1206/11 Silat Hilir, Polsek Silat Hilir dan Kepala Desa Silat Hilir menggelar bakti sosial “Dapur Sehat”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir, Sabtu (22/07/2023).

Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo melalui Pj Danramil 1206/11 Silat Hilir, Peltu Timur Edy S menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial Dapur Sehat ini menyasar sebanyak 73 orang, diantaranya ibu hamil, nikah di usia dini, ibu menyusui serta balita.

Baca Juga :  Masyarakat Dayak Seberuang Satu Suara ke Midji – Norsan
Kegiatan bakti sosial "Dapur Sehat" di Balai Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir, Sabtu (22/07/2023), menyasar sebanyak 73 orang, diantaranya ibu hamil, nikah di usia dini, ibu menyusui serta balita. (Foto: Ishaq)
Kegiatan bakti sosial “Dapur Sehat” di Balai Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir, Sabtu (22/07/2023), menyasar sebanyak 73 orang, diantaranya ibu hamil, nikah di usia dini, ibu menyusui serta balita. (Foto: Ishaq)

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap 4 bulan sekali. Kami akan terus mendorong  upaya menurunkan stunting di wilayah Kecamatan Silat Hilir yang mengalami gizi buruk. Kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus melihat perkembangan kondisi anak stunting,” ucapnya.

Baca Juga :  Efek Psikologis Warna Merah, Gambarkan Ambisi Hingga Amarah

Lebih lanjut disampaikannya, kalau kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Silat Hilir, yakni sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan gizi balita.

Foto bersama di sela-sela kegiatan bakti sosial "Dapur Sehat" di Balai Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir, Sabtu (22/07/2023). (Foto: Ishaq)
Foto bersama di sela-sela kegiatan bakti sosial “Dapur Sehat” di Balai Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir, Sabtu (22/07/2023). (Foto: Ishaq)

“Bakti sosial ini juga diisi dengan mengadakan ‘pasar kaget’ yang menyediakan keperluan rumah tangga, kuliner dan pakaian,” ungkap Peltu Timur. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment