Bersama Bupati, Wakil dan Sekda Ketapang, KSP Moeldoko Kunjungi Stand Bazar UMKM

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI, Moeldoko berkesempatan mengunjungi Bazar UMKM Ketapang yang berlokasi di Basement Kantor Bupati Ketapang, Jumat (21/07/2023).

Kehadiran Moeldoko tersebut tampak didampingi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang, Farhan dan Sekda Ketapang, Alexander Wilyo.

Pada hari yang sama, Moeldoko sedianya juga dijadwalkan akan mengikuti kegiatan senam massal bertemakan “Safety Riding”. Namun kegiatan tersebut batal, lantaran lokasi acara senam diguyur hujan.

Sementara itu, kegiatan tetap dilanjutkan dengan mengunjungi Bazar UMKM yang terlihat sangat meriah. Bupati sendiri tampak begitu gembira dan bangga atas  kehadiran KSP Moeldoko dan jajaran.

Bupati Martin dalam kesempatan itu berharap, kedatangan KSP Moeldoko bisa memberikan pencerahan untuk kemajuan daerah Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Martin Rantan Jawab Pandangan Umum DPRD Ketapang Tentang Perubahan APBD 2020

“Mudah-mudahan beliau datang ke Ketapang ini bisa memberikan pencerahan untuk daerah kita, bisa memberikan arahan kepada kami bagaimana daerah kami ini bisa lekas maju,” sampai Martin.

Sementara KSP Moeldoko, dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait dengan UMKM. KSP mengatakan, bahwa presiden menginginkan agar UMKM bisa naik kelas dan eksis di dunia digital.

“Perintah presiden sangat jelas terhadap UMKM, pertama, UMKM harus naik kelas, dan kedua, UMKM harus memasuki dunia digital,” terangnya.

Oleh sebab itu, Moeldoko pun meminta kepada Bupati Ketapang untuk menggerakkan UMKM Ketapang menuju digitalisasi.

“Karena melalui digitalisasi itu produk-produk yang kita dijalankan sangat mudah dipromosikan dan dikenali orang lain, bukan hanya masyarakat Ketapang saja,” tuturnya.

Baca Juga :  800 PNS Ketapang Diambil Sumpah, Wabup: PNS Harus Selalu Siap Menghadapi Perubahan Zaman

Selain itu, dirinya juga mengatakan, bahwa presiden sangat konsen dengan UMKM, karena UMKM telah menjadi tulang punggung perekonomian nasional terutama saat krisis ekonomi akibat wabah Covid 19.

“Untuk itu kebijakan insentif terhadap UMKM diberikan pemerintah sehingga UMKM itu masih berdiri dengan baik dan perekonomian kita selamat berkat UMKM,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Moeldoko didampingi Bupati Martin, Wakil Bupati serta Sekda Ketapang berkeliling mengunjungi stand-stand UMKM Ketapang dan menyaksikan safety riding  (perilaku berkemudi agar aman dari kecelakaan dari Polres Ketapang). (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment